PUBG Akan Miliki “Original Narrative Experience”

220

Layaknya permainan bertema battle royale lainnya, PlayerUnknown’s Battleground dikenal sebagai game yang memfokuskan gameplay-nya pada multiplayer. Tapi kelihatannya hal tersebut bakal berubah, di mana nantinya game garapan PUBG Corporation ini akan mempunyai semacam single-player campaign. Dan semua itu merupakan ide dari staf baru mereka, Glen Schofield, yang ingin menghadirkan “original narrative experience” dalam PUBG universe.

Schofield menyatakan bahwa dalam perjalanan karirnya, ia telah menciptakan sejumlah game dengan storyline yang menarik untuk disimak. Dan setelah bergabung dengan PUBG Corp, ia merasa bersemangat karena mendapat kebebasan penuh untuk menjelajahi dunia PUBG. Dengan pengetahuan yang dimilikinya, Schofield menyatakan memiliki sejumlah ide untuk mengembangkan permainan lebih jauh lagi, di luar genre battle royale.

Untuk mewujudkan impiannya, Schofield membentuk development team bernama Striking Distance, yang menjadi bagian dari PUBG Corporation. Nantinya, mereka bertugas mengembangkan beragam konten single-player untuk PlayerUnknown’s Battleground, meski sayangnya, belum ada info mengenai bagaimana bentuknya. Striking Distance memilih San Ramona, California sebagai basis operasinya, dan kini mereka membuka lowongan kerja di sejumlah posisi.

Di awal karirnya, Schofield pernah terlibat dalam penggarapan Gex 3D: Enter the Gecko dan Blood Omen 2: Legacy of Kain. Namanya mulai dikenal dalam industri gaming setelah bergabung dengan Visceral Games. Bersama rekannya Michael Condrey, mereka menciptakan permainan bergenre survival horror yang menggunakan setting di luar angkasa, Dead Space.

Di tahun 2009, mereka memutuskan untuk resign dari Visceral Games dan membentuk perusahaan sendiri, yakni Sledgehammer Games. Bersama Activision, mereka meluncurkan beberapa judul dalam seri Call of Duty seperti Modern Warfare 3, Advanced Warfare, serta WWII.

PUBG, yang menempati urutan kelima sebagai game terlaris sepanjang masa, telah dirilis ke pasaran sejak akhir tahun 2017 lalu. Selain di platform PC, game tersebut bisa dimainkan di PlayStation 4, Xbox One, Android serta iOS. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.