PUBG Mobile Bakal Kembali Muncul di India!

142

Bulan September kemarin menjadi momen kelabu bagi gamer di India, terutama para pencinta PUBG Mobile. Pasalnya, pemerintah telah melakukan pemblokiran terhadap 118 aplikasi yang dianggap berbahaya, termasuk versi mobile dari PlayerUnknown’s Battlegrounds. Namun, dalam waktu dekat, gamer di negara asal aktor Shah Rukh Khan itu dapat kembali memainkan game yang dimaksud!

PUBG Corporation selaku developer mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan mobile game garapannya, yang khusus dikembangkan untuk India. Hadir dalam judul PUBG Mobile India, disebutkan kalau versi ini akan mencerminkan kebutuhan dan preferensi player lokal. Nantinya, permainan bergenre Battle Royale ini bakal memiliki sejumlah perbedaan dengan versi global dalam bidang konten.

Perbedaan pertama adalah hit effect/bloodstain effect yang dikunci pada warna hijau, tidak bisa digonta-ganti seperti dalam versi globalnya. Lalu, default character bakal langsung mengenakan pakaian. Hal paling menonjol adalah munculnya fitur untuk membatasi waktu permainan bagi gamer yang masih muda. Meski versi globalnya juga memiliki fitur serupa, tampaknya versi India akan menerapkan sistem yang lebih ketat.

Sejumlah infor tambahan juga beredar mengenai PUBG Mobile India. Dikatakan kalau gamer yang sudah memiliki ID dapat mentrasfer akun mereka ke versi khusus tersebut. Hal ini tidak berlaku untuk mereka yang dikenai ban selama 10 tahun. Meski memiliki perbedaan fitur, gamer di India tetap bisa memperoleh skin maupun in-app purchase lain dari versi globalnya.

Menyambut kembalinya PUBG Mobile ke India, PUBG Corporation telah meluncurkan website resmi untuk game yang dimaksud. Tidak hanya itu, mereka juga berencana membuka kantor cabang baru di India untuk mengatur semua hal mengenai permainan yang dimaksud. Mulai dari game development, bisnis, hingga liga esports khusus untuk region India.

Pemblokiran PUBG Mobile jadi pukulan keras bagi gamer di India, terlebih game tersebut menjadi salah satu penghasil atlet esports terbesar. Selain gantung sepatu, banyak gamer beralih ke permainan sejenis. Di antaranya PABJE, versi PUBG Mobile KW yang popularitasnya tiba-tiba melonjak. Melalui versi spesial ini, akhirnya gamer di India bisa kembali merasakan “winner winner chicken tikka masala dinner.” [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.