Ratchet & Clank: Rift Apart Hadirkan Kolaborasi Dengan Game PlayStation Lain!

144

Hanya tinggal beberapa hari lagi, gamer dapat memainkan Ratchet & Clank: Rift Apart, entri teranyar dalam seri permainan garapan Insomniac Games. Yang menarik, sang developer ternyata masih memiliki kejutan terakhir untuk dibagikan ke khalayak ramai. Pasalnya, lewat sejumlah cuitan, mereka memberikan isyarat mengenai adanya crossover unik dengan game-game PlayStation lain!

Semua berawal sejak Insomniac membeberkan bahwa mereka akan menampilkan senjata legendaris dalam serinya, RYNO (singkatan dari “Rip Ya a New One”), ke dalam Rift Apart. Sekadar info, dalam setiap game-nya, RYNO dipandang sebagai senjata ultimate meski kemampuan serta cara mendapatkannya selalu berbeda. Dan dalam Rift Apart, senjata bernama RYNO 8 ini ternyata memiliki ability yang unik.

Melalui akun Twitter resminya, Insomniac memajang serangkaian tweet yang mengindikasikan adanya kolaborasi antara Ratchet & Clank: Rift Apart dengan sejumlah game yang hadir di konsol PlayStation. Mulai dari Sunset Overdrive, Sly Cooper: Thieves in Time, Uncharted 4: A Thief’s End, hingga Horizon Zero Dawn. Ternyata, semua itu berhubungan dengan senjata baru yang bisa digunakan oleh Ratchet dalam game.

Berbeda dengan versi lain yang biasanya menembakkan roket mematikan dalam jumlah banyak, RYNO 8 dapat menarik obyek dari dimensi lain dan menjatuhkannya ke atas musuh. Dan yang dimaksud “dimensi lain” di sini adalah game-game PlayStation lainnya! Melalui sebuah tweet, diperlihatkan kalau Ratchet mengalahkan lawan-lawannya dengan beragam item, termasuk Thunderjaw dari Horizon Zero Dawn!

Cerita dalam Ratchet & Clank: Rift Apart merupakan lanjutan dari Into the Nexus rilisan tahun 2013. Karena memakai senjata Dimensionator secara sembarangan, si jahat Dr. Nefarious merusak batasan antara ruang dan waktu. Ia memanfaatkan hal ini untuk melancarkan niat jahatnya, yakni membasmi makhluk hidup di semua universe. Untuk itu, Ratchet dan partnernya Clank harus bertualang menjelajahi ruang dan waktu untuk menggagalkan rencana Nefarious.

Ratchet & Clank: Rift Apart dijadwalkan untuk rilis di PlayStation 5 pada tanggal 11 Juni 2021. Pre-order untuk dua edisi digital (Standard dan Deluxe) juga telah dibuka di PlayStation Store, masing-masing menyediakan bonus yang menarik. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.