by Philips Vega in
News Reviews

Akibat kemunculan para alien yang dinamakan Gigant, dunia berada di ambang kehancuran karena umat manusia tidak memiliki kekuatan untuk melawan mereka – kecuali seorang anak bernama Ichiya Amakaze yang dibekali kemampuan Yorigami nan misterius. Kini, bersama dengan sejumlah individu yang juga mempunyai Yorigami, Ichiya harus berjuang untuk mengalahkan para Gigant demi memulihkan kedamaian di seluruh dunia. Itulah inti cerita dalam game yang telah hadir lebih dulu di Jepang di tahun 2015 lalu.

Screen Ray Gigant 04

Pada intinya Ray Gigant ialah permainan bergaya dungeon crawler, di mana kalian harus menjelajahi beragam dungeon dan menghadapi monster-monster yang ada di dalamnya, lewat sistem pertarungan berbentuk turn-based. Tetapi uniknya, di sini jarak menjadi hal yang bisa merubah jalannya pertarungan lho. Ketika melawan musuh dalam jarak dekat, gamer dapat melakukan serangan seperti biasa (misalnya menebaskan pedangmu), sementara pada pertarungan jarak menengah hanya karakter dengan serangan magic saja yang mampu menyerang musuh. Terakhir, pada pertarungan jarak jauh, di samping memanfaatkan karakter dengan serangan berupa projectile, gamer juga bisa melakukan hal-hal lainnya seperti memasang perangkap demi melukai lawan lebih jauh lagi.

Screen Ray Gigant 01

Oh, Ray Gigant juga menampilkan satu fitur unik ke dalam gameplay-nya yakni Slash Beat Mode (SBM), yang akan terjadi ketika jagoanmu menggabungkan kekuatan Yorigami ke dalam tubuhnya. Saat mode ini diaktifkan, tugasmu ialah menekan tombol Attack ketika ikon yang ada di layar menyentuh lingkaran yang ditampilkan – sama halnya dengan permainan dalam Guitar Hero!! Jika kalian bisa menekan tombol dalam timing yang tepat secara beruntun maka jumlah damage yang dapat kalian hasilkan pun bakal semakin bertambah, jadi jika kalian memiliki refleks yang baik dalam menekan tombol maka tidak mustahil gamer bisa mengalahkan musuh tangguh dalam sekali gebrakan saja!! Karena “biaya” untuk mengaktifkan SBM cukup tinggi, tentu kalian bakal rugi jika tidak bisa memanfaatkannya sebaik mungkin.

Publisher: Acttil
Developer: Experience
Genre: RPG
Release: 8 October 2016
Platform: PC, PlayStation Vita

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply