Rayakan Hari Jadi Diablo Lewat The Darkening of Tristram

131

Mulai tahun 2017, Diablo III mempunyai cara unik untuk merayakan hari jadi game Diablo orisinal, yang diluncurkan pada tanggal 31 Desember 1996 lalu. Dan cara tersebut hadir dalam bentuk limited in-game event bertajuk “The Darkening of Tristram,” di mana gamer mendapat kesempatan untuk menjelajahi 16 level dari game pertamanya, untuk mendapatkan beragam reward menarik. Untuk meneruskan tradisi tersebut, di awal tahun 2019 ini Blizzard Entertainment kembali menggelar event yang dimaksud.

Juga dikenal dengan nama Anniversary Dungeon, The Darkening of Tristram mengajak gamer untuk menjalankan beragam quest demi memburu cultist, membawamu ke sebuah dungeon khusus yang terdiri dari 16 level dan terbagi menjadi 4 bagian. Dapat diakses melalui sebuah portal yang bisa ditemukan di area The Old Ruins of Tristram, para pemain dapat menghadapi beragam monster dari game Diablo pertama (termasuk para Unique Monster), hingga empat boss character orisinal seperti The Butcher, Skeleton King, Archbishop Lazarus, hingga sang dark lord sendiri yakni Diablo!

Mereka yang berhasil menyelesaikan dungeon tersebut akan mendapatkan reward menarik seperti Banner Elements (setelah mengalahkan keempat boss), pet The Butcher maupun Royal Calf, transmogrification weapon berupa The Butcher’s Cleaver dan Wirt’s Leg, dan masih banyak lagi.

Yang menarik, melalui Anniversary Dungeon ini para pemain Diablo III dapat merasakan nuansa retro yang sangat kental, seolah gamer sedang memainkan game Diablo orisinal. Mulai dari pemakaian Pixelated Rendering Effect yang membuat tampilan terlihat lebih blur, perubahan pada HUD yang dibuat menyerupai tampilan pada game pertamanya, hingga 8 directional movement system.

Gamer yang ingin mencoba The Darkening of Tristram memiliki waktu hingga akhir bulan ini untuk menyelesaikan in-game event tersebut. Dan di tahun ini, selain di PC, PlayStation 4 dan Xbox One, acara tersebut juga bisa dinikmati oleh para pemilik Nintendo Switch untuk pertama kalinya. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.