RE2: Sunset, Crossover PUBG Mobile dan Resident Evil 2

444

Sejak bulan Desember 2018 lalu, kabar mengenai crossover antara PlayerUnknown’s Battlegrounds dengan Resident Evil 2 sudah santer terdengar. Namun, setelah merilis pengumuman tersebut, tidak ada kabar lanjutan mengenai event yang dimaksud dari PUBG Corporation. Akhirnya, penantian gamer terbayar sudah, di mana Tencent Games mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan PUBG Mobile 0.11.0, yang menambahkan zombie mode baru bernama RE2: Sunset ke dalam permainan.

Mengambil setting di map Erangel, mode yang muncul dalam bentuk beta ini hanya bisa dimainkan oleh 60 player saja, bukan 100 player seperti biasanya. Di sini, para player harus menghadapi gelombang serangan zombie, yang bakal muncul secara bertahap. Yang menarik, sejumlah BOW (Bio Organic Weapon) populer dari game Resident Evil 2 juga akan dihadirkan di sini. Mulai dari Licker yang dapat menyerang lawan dari jauh melalui lidah panjangnya, hingga G yang memiliki tubuh besar. Dan yang menjadi bos dalam mode RE2: Sunset adalah Tyrant, monster tangguh yang mampu menghabisi player dengan cepat!

Dengan mengalahkan monster-monster tersebut, pemain akan memperoleh reward serta loot, yang dapat membantumu bertahan hidup lebih lama. Agar permainan terasa lebih menantang, mode ini menghadirkan sistem pergantian siang/malam, di mana pada malam hari permainan menjadi lebih sulit, karena jumlah zombie yang muncul akan lebih banyak. Karena itu, gamer harus memanfaatkan waktu siang untuk mengumpulkan resource sebanyak mungkin, baik senjata maupun armor, agar memiliki perbekalan yang cukup ketika malam tiba.

Tidak hanya menambahkan mode RE2: Sunset, update yang mempunyai file size sebesar 1.7 GB tersebut juga menambahkan sejumlah fitur baru. Contohnya Personal Space yang menampilkan info player serta Connections, push-to-talk chat selama pertandingan, dan masih banyak lagi. Menurut info, PUBG Mobile 0.11.0 akan dirilis pada tanggal 10 Februari nanti. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.