Red Dead Online Akhirnya Tinggalkan Fase Beta

104

Satu bulan setelah Red Dead Redemption 2 dirilis bulan Oktober 2018, developer Rockstar Studios pun meluncurkan mode online multiplayer-nya. Hadir dengan nama Red Dead Online (RDO), di sini para pemain dapat menjelajahi dunia Wild West bersama para player lain. Tersedia dalam versi beta testing, permainan tersebut bisa dimainkan di PlayStation 4 dan Xbox One. Setelah berjalan selama 6 bukan, pihak developer mengumumkan bahwa RDO telah meninggalkan fase beta pada tanggal 14 Mei lalu!

Bersamaan dengan hal itu, Rockstar telah menyertakan beragam konten baru ke dalam Red Dead Online. Pertama adalah hadirnya misi baru dalam “A Land of Opportunities,” yang berkutat seputar Jessica LeClerk. Bagi yang memilih jalur Gunslinger, kalian ditugaskan membantu Marshall Tom Davies dalam mengalahkan Del Lobo Gang, demi menolong kota Valentine.

Sementara pemilih jalur Outlaw harus membantu Samson Finch melakukan penyergapan, serta perampokan berbahaya di Saint Denis Bank. Jalur manapun yang diambil, semuanya akan berujung pada pertempuran di Blackwater, melawan musuh yang berbahaya.

Di samping itu, kalian bisa menemui tambahan Free Roam Missions, lewat hadirnya sejumlah karakter baru dari Red Dead Redemption 2. Mereka adalah Thomas the Skiff Captain di Bayou, dan Aberdeen Pig Farmers, yang menghadirkan jenis misi berbeda. Ke depannya, Rockstar Studios akan menambahkan lebih banyak karakter baru ke dalam misi ini.

Fitur paling menarik dalam Red Dead Online adalah munculnya dua playstyle berbeda, yang dapat gamer temukan dalam Player Menu. Pertama adalah Offensive, mode default yang memungkinkan gamer untuk menjalani baku-tembak dengan player lain. Perlu diperhatikan bahwa playstyle ini memiliki keuntungan dan kerugian tersendiri.

Sementara Defensive ditujukan bagi gamer yang lebih senang menjelajahi dunia permainan, menjalani beragam aktivitas, dan menghindari konfrontasi antarpemain. Selain mendapat pengurangan damage ketika diserang, mereka tidak bisa dibunuh, bahkan penyerangnya akan dikenai penalti melalui Hostility System.

Masih banyak fitur menarik lainnya yang bisa kalian temukan dalam Red Dead Online versi “full” ini. Contohnya permainan Poker yang kini menjadi fitur tetap, hadirnya senjata baru LeMat Revolver, dan lain sebagainya. Gamer yang bermain di minggu ini juga akan memperoleh beragam bonus, mulai dari 15 Gold Bars hingga penambahan EXP. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.