Red Dead Online Tambahkan Mode Battle Royale Baru, Gun Rush

162

Meski Dead Redemption 2 mampu meraih sukses besar dan bahkan memecahkan sejumlah rekor penjualan, agak disayangkan bahwa versi online multiplayer-nya yakni Red Dead Online, yang diluncurkan pada bulan November 2018, tidak mendapatkan animo yang serupa. Meski begitu, hal itu bisa dipahami karena hingga kini, posisinya masih berada dalam fase beta test. Untuk menarik perhatian gamer, Rockstar Games mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan mode baru bernama Gun Rush, yang menyajikan permainan battle royale sesungguhnya!

Mampu menampung 32 player dalam tiap sesinya, di sini para pemain bertugas mengumpulkan persenjataan serta amunisi, untuk mempertahankan dirinya dari serangan player lain. Suasana akan bertambah hectic karena seiring dengan berjalannya waktu, arena permainan akan terus mengecil, memaksa para pemain untuk bertemu dan bertarung. Gun Rush tersedia dalam bentuk free-for-all di mana semua pemain adalah musuh, atau Team yang (kemungkinan) terdiri dari 4 player.

Selain itu, sang publisher juga mengeluarkan info bahwa mereka telah menambahkan beragam fitur baru ke dalam permainan, serta melakukan sejumlah perubahan sesuai dengan feedback dari kalangan gamer. Di antaranya adalah:

  • Daily Challenges – Jalani challenge baru setiap harinya yang mencakup seluruh aspek permainan, mulai dari kejituan dalam menembak hingga menghindari hukum.
  • Law and Bounty Upgrades – Perubahan dilakukan pada sistem Law and Bounty dalam Red Dead Online untuk menghindari griefing. Kini, player akan menerima bounty saat melakukan kejahatan, dan diberi waktu untuk membayar sejumlah uang demi menghilangkan catatan kejahatannya. Tapi jika hal itu tidak dilakukan, barulah bounty hunter dari berbagai wilayah akan melacak pemain itu, memaksanya untuk membayar denda atau melarikan diri.
  • Parley Changes – Terjadi perubahan pada sistem Parley, yang kini lebih mudah diakfitkan sehingga gamer bisa menghindari para pemain yang agresif lebih cepat. Selain itu, Feuds, Posse Feuds dan Leader Feuds lebih mudah dipicu untuk menghadapi penyerang dalam kompetisi terstruktur.
  • Proximity-Based Player Blips – Tanda keberadaan pemain muncul dalam jarak lebih pendek, mengurangi radius di mana gamer bisa dilihat oleh orang lain, dan meminimalisir resiko menjadi sasaran di area yang luas. Selain itu, disertakan ability untuk mengenaligriefer dan pemain yang membunuh tanpa pandang bulu, lewat blip berwarna gelap yang bisa dilihat dari jauh. Jadi, semua pemain dalam suatu sesi dapat mengenali player yang berpotensi berbahaya dari jarak aman.

Para pemilik Red Dead Redemption 2 untuk konsol PlayStation 4 dan Xbox One bisa mencoba versi beta dari Red Dead Online. Sayangnya, hingga kini Rockstar belum memberi kabar mengenai kapan versi online multiplayer tersebut akan tersedia di PC. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.