Remaja Lakukan Kekerasan Seksual Saat Mainkan GTA Online

2042

Daniel Enrique Fabian, remaja asal Florida berusia 18 tahun, ditangkap pada tanggal 21 November lalu karena melakukan kekerasan seksual pada seorang gadis berusia 15 tahun. Dilansir dari CNN, berdasarkan keterangan dari pengadilan disebutkan bahwa Fabian yang tengah bermain Grand Theft Auto Online (alias GTA Online), versi online multiplayer dari Grand Theft Auto V garapan Rockstar North, berkata pada rekan mainnya via microphpone bahwa ia akan berhubungan badan dengan seorang gadis di rumahnya. Ia lalu meninggalkan game tersebut selama 15 menit untuk melakukan perbuatan bejatnya, dan kemudian kembali meneruskan permainan.

Berdasarkan keterangan korban, ia meminta Fabian untuk menghentikan aksinya sebanyak empat kali tetapi tidak digubris olek pelaku. Keterangan tersebut diperkuat oleh pernyataan dari gamer yang bermain GTA Online bersama Fabian, yang identitasnya dirahasiakan, mengaku bahwa ia mendengar korban mengatakan “Tidak.” Rupanya, meski meninggalkan permainan tapi pelaku tetap menyalakan microphone-nya, sehingga ucapan korban bisa didengar oleh sang pemain. Di samping itu, pihak berwajib juga berhasil mendapatkan DNA Fabian dari tubuh korban.

Untuk sementara ini, belum diketahui berapa lama masa hukuman yang akan diberikan oleh pengadilan kepada sang pelaku. Namun, perlu diketahui bahwa usia legal di wilayah Florida adalah 18 tahun, dan tindakan yang dilakukan oleh Fabian dikategorikan sebagai penyerangan seksual terhadap anak di bawah umur, sehingga kemungkinan ia akan dijatuhi hukuman yang cukup berat. Setelah didakwa, Fabian kini ditahan di penjara Pasco County sejak tanggal 22 November lalu. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.