Resident Evil 2 Remake Siap Rilis Awal Tahun Depan

802

Genre survival horror semakin mencuat ketika game Resident Evil pertama dirilis di konsol PlayStation pada tahun 1996 lalu. Tapi sequel keduanyalah yang berhasil mencetak prestasi yang gemilang, karena dipandang mampu mengembangkan kelebihan yang ditawarkan oleh installment pertamanya ke tingkat lebih tinggi, seperti kualitas graphic yang lebih baik, desain level serta nuansa horor yang lebih mencekam, dan lain sebagainya. Tidak heran kalau sejak Capcom mulai menciptakan me-remake seri permainan berjenis survival horror tersebut, Resident Evil 2 jadi salah satu judul yang banyak di-request oleh gamer.

Setelah dikejutkan oleh info mengenai penggarapan ulang game yang dimaksud di tahun 2015, namun tidak ada kelanjutan setelahnya, akhirnya di ajang E3 kemarin Capcom membuktikan bahwa remake dari Resident Evil 2 (dikenal dengan judul Biohazard RE:2 di Jepang) bukan isapan jempol semata. Game yang dijadwalkan rilis tanggal 25 Januari untuk platform PlayStation 4, Xbox One dan PC ini menampilkan banyak hal berbeda dibandingkan versi orisinalnya.

Di samping tampilannya yang jauh lebih baik karena ditampilkan dalam resolusi 4K berkat pemakaian RE Engine, game engine yang juga digunakan oleh Resident Evil 7, sistem permainannya juga mengalami perubahan di mana kini Resident Evil 2 versi 2019 mengadaptasi sudut pandang over-the shoulder seperti dalam Resident Evil 4. Tidak hanya itu, tergantung dari karakter mana yang dimainkan lebih dahulu (apakah Leon S. Kennedy atau Claire Redfield), karena versi remake ini tidak lagi menggunakan zapping system sehingga setiap karakter mempunyai campaign tersendiri.

Capcom telah menyediakan tiga bundle yang bisa gamer pilih untuk mendapatkan Resident Evil 2 versi remake ini – masing-masing mempunyai bonus tersendiri – yakni Standard, Deluxe dan Collector’s Edition. Mereka yang melakukan pre-order untuk versi standar hanya memperoleh bonus handgun Samurai Edge, sementara versi Deluxe menambahkan 2 kostum untuk Leon, 3 kostum untuk Claire, Samurai Edge – Albert Model, dan fitur Resident Evil 2 soundtrack swap. Yang paling spesial bisa ditemukan dalam Collector’s Edition di mana selain memperoleh semua bonus dari versi Deluxe, gamer juga akan memperoleh figurine Leon setinggi 12 inci, Collector’s Artbook, cetak biru R.P.D. dan masih banyak lagi; semuanya tersimpan dalam item box R.P.D. dengan desain yang menarik! [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.