Resident Evil 3: Komparasi Gameplay Versi Remake dan Orisinal

667

Munculnya berita mengenai penggarapan Resident Evil 3, remake dari game RE yang dirilis tahun 1999, disambut baik oleh kalangan fans. Utamanya berkat keberhasilan Capcom dalam menggarap ulang Resident Evil 2, yang menghadirkan grafis serta gameplay yang lebih berkualitas. Hal serupa dilakukan oleh pihak developer dalam mengembangkan versi remake ini, juga menambahkan beragam fitur permainan anyar. Dan semua bisa dilihat lewat video yang menampilkan perbandingan gameplay antara remake dengan versi orisinalnya.

Game orisinalnya, diluncurkan di konsol PlayStation, menghadirkan kemampuan untuk menembak objek tertentu di area sekitarmu. Contohnya drum berwarna merah, yang bakal meledak dan menimbulkan damage besar. Fitur serupa tetap dipertahankan di sini, memudahkan pemain untuk mengurangi health musuh secara signifikans.

Uniknya, Capcom menambahkan jenis environmental hazard lain untuk digunakan, seperti kotak sekering yang bisa men-stun zombi di sekitarnya setelah ditembak. Bicara soal environment, Raccoon City sekarang terlihat lebih luas sehingga lebih mudah untuk dinavigasi. Hal itu sangat dibutuhkan, terutama karena di beberapa poin tertentu dalam permainan gamer bakal dihadang oleh sang B.O.W. ganas, Nemesis.

Ia bakal lebih sukar untuk dihindari ketimbang Mr. X dalam RE2 versi remake, apalagi kini ia dibekali beberapa kemampuan baru. Meski sulit, kalian bisa melumpuhkan sang monster untuk mendapatkan drop item yang sangat berharga. Selama kalian memutar otak dan memanfaatkan area sekitarmu, Nemesis pasti bisa dilumpuhkan.

Sayang, Resident Evil 3 tidak akan menampilkan fitur Live Selection. Dalam versi aslinya, gamer akan dihadapkan pada dua pilihan yang bakal mempengaruhi rute serta tantangan yang akan ditemui. Namun, versi remake ini tampil linear karena hanya menampilkan satu rute saja.

Masih banyak info menarik lainnya yang bisa gamer simak, melalui perbedaan gameplay antara game remake dengan versi orisinalnya.

Resident Evil 3 dijadwalkan untuk rilis tanggal 3 April 2020, dan tersedia untuk platform PC, PlayStation 4, serta Xbox One. Game tersebut bakal menyertakan proyek garapan NeoBards Entertainment yakni Resident Evil: Resistance sebagai konten multiplayer-nya. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.