Resident Evil 3: Nemesis Remake Hadir Tahun 2020?

843

Sudah dua kali Capcom meluncurkan versi remake dari game Resident Evil. Yang pertama hadir di tahun 2002, di mana mereka menggarap ulang game RE pertama dan merilisnya di konsol GameCube. Berkat perkembangan di bidang grafis serta gameplay-nya, game tersebut meraih sukses besar di pasaran. Kesuksesan serupa dialami oleh remake dari Resident Evil 2, yang diluncurkan pada awal tahun 2019. Dan kini, menurut rumornya, Capcom tengah menyiapkan proyek selanjutnya yakni versi remake dari Resident Evil 3: Nemesis!

Kabar ini beredar untuk pertama kalinya melalui saluran YouTube Spawn Wave. Disebutkan kalau versi remake tersebut berada dalam tahap penggarapan, dan dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2020. Meski kebenarannya belum bisa dikonfirmasi, perlu dicatat bahwa Spawn Wave pernah memberikan sejumlah bocoran yang terbukti akurat. Di antaranya mengenai Elden Ring, proyek hasil kerja sama antara FromSoftware dengan kreator Game of Thrones, George R. R. Martin.

Yang menarik, rumor mengenai remake Resident Evil 3: Nemesis dibenarkan oleh sejumlah situs gaming, meski dari sumber yang berbeda. Di antaranya adalah VGC, Eurogamer, serta Gematsu. Memang, Capcom sendiri pernah berkata bahwa jika fans menginginkan (baca: jika penjualannya memuaskan), mereka akan menggarap ulang game-game RE lainnya. Dan sejauh ini, produk yang mereka luncurkan berhasil menuai sukses di pasaran, utamanya Resident Evil 2 versi remake.

Jika rumor ini terbukti benar, remake dari Resident Evil 3: Nemesis bakal hadir dalam waktu yang sama dengan proyek lainnya. Game yang dimaksud adalah Project Resistance, spin-off seri Resident Evil yang menawarkan permainan bertema Online Asymmetric Survival Horror. [Aseek]




2 thoughts on “Resident Evil 3: Nemesis Remake Hadir Tahun 2020?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.