Resident Evil 3 Versi Remake Resmi Diumumkan, Hadir Bersama Resistance

340

Bulan November kemarin, rumor mengenai kehadiran versi remake dari Resident Evil 3: Nemesis mulai mencuat melalui kanal YouTube Spawn Wave. Dan bocornya cover art dari game yang dimaksud beberapa waktu lalu, semakin menguatkan rumor yang beredar. Kini, secara resmi Capcom mengumumkan bahwa mereka memang menggarap proyek remake, yang bakal hadir dalam judul sederhana yakni Resident Evil 3.

Proyek ini mendapat “lampu hijau” menyusul perilisan remake sebelumnya yakni Resident Evil 2, yang mendapat respon positif dari kalangan gamer. Melalui game ini, Capcom bakal merombak permainan yang menjadi penutup bagi story arc Raccoon City secara keseluruhan.

Di samping mengalami perubahan dari segi tampilan (berkat pemakaian RE Engine), Resident Evil 3 juga dihadirkan dalam gameplay baru. Dengan sudut pandang over-the-shoulder dan kontrol yang lebih modern, kita bisa merasakan nuansa action yang lebih kental.

Cerita dalam game ini terjadi dalam timeline yang sama dengan Resident Evil 2, dan difokuskan pada sosok ikonik Jill Valentine. Seperti halnya Leon S. Kennedy dan Claire Redfield, anggota S.T.A.R.S. ini juga berusaha mencari jalan keluar dari Raccoon City. Namun, selain para zombie ganas, Jill harus berhadapan dengan musuh terbesarnya yakni sesosok Bio Organic Weapon berjuluk Nemesis. Ia ditugaskan oleh Umbrella untuk membasmi anggota S.T.A.R.S., dan protagonis kita menjadi target terakhirnya!

Resident Evil 3 dijadwalkan untuk rilis tanggal 3 April 2020, dan tersedia untuk platform PC, PlayStation 4, serta Xbox One. Game tersebut bakal menyertakan proyek garapan NeoBards Entertainment yakni Resident Evil: Resistance sebagai konten multiplayer-nya. [Aseek]




2 thoughts on “Resident Evil 3 Versi Remake Resmi Diumumkan, Hadir Bersama Resistance

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.