Resident Evil 4 Versi “Remake” Siap Meluncur ke Oculus Quest 2

105

Resident Evil 4 dipandang sebagai entri yang membawa perubahan besar dalam franchise Resident Evil. Selain mempopulerkan sudut pandang over the shoulder, game ini juga mempelopori fokus permainan yang lebih condong ke arah action. Dan belum lama ini, Capcom selaku developer mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan versi “remake” dari permainan yang dimaksud!

Perlu diperhatikan bahwa bentuknya berbeda dengan versi remake dari game RE2 atau RE3. Bekerja sama dengan Oculus Studios dan Armature Studio, Capcom bakal menghadirkan permainan tersebut dalam bentuk VR game. Game yang dibintangi Leon S. Kennedy ini bakal tersedia secara eksklusif untuk VR headset Oculus Quest 2.

Dibuat berdasarkan core system dari Resident Evil 4, gamer diajak untuk menjalani permainan dalam sudut pandang first-person. Dengan begitu, kalian akan menemui ketegangan yang lebih ketika menjelajahi berbagai lokasi hingga menghadapi musuh. Walau tetap memakai analog stick untuk menggerakkan karakter, semua aksi lain mengalami perubahan mekanisme sehingga terasa lebih realistis! Dari membidikkan senjata, menembak lawan, hingga mengambil beragam obyek yang ditemui di sepanjang perjalanan.

Bicara mengenai obyek, semua item dalam game telah dipermak menjadi obyek yang dapat kalian ambil secara real-time. Hal itu juga ikut merubah bentuk inventory, yang kini tampak lebih realistis ketimbang versi orisinalnya. Gamer juga bisa mengganti senjata lebih cepat dengan mengambilnya dari tubuhmu ketimbang lewat inventory. Yang menarik, kini game ini menghadirkan fitur dual wield di mana Leon dapat memegang dua senjata secara bersamaan!

Resident Evil 4 bercerita mengenai aksi Leon S. Kennedy menyelamatkan putri presiden, Ashley Graham, dari tangan sekte misterius Los Iluminados. Di sana, ia harus berhadapan dengan parasit Las Plagas yang mampu memperbudak para penduduk, beserta makhluk-makhluk yang dihasilkan dari mutasinya. Misi itu juga mempertemukan Leon dengan Ada Wong, yang datang untuk tujuan tersendiri.

Belum diketahui kapan RE4 versi Oculus Quest 2 ini akan diluncurkan ke pasaran. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.