Resident Evil: Infinite Darkness, Seri Animasi Anyar Dari Capcom

383

Di bulan Agustus lalu, muncul berita bahwa Netflix tengah menyiapkan serial Resident Evil yang hadir dalam format live action. Kisahnya difokuskan pada Jade dan Billie Wesker, keturunan dari – betul sekali – Albert Wesker, yang mencakup dua timeline berbeda. Uniknya, ternyata Netflix juga menyiapkan satu serial lain yang juga diadaptasi dari seri permainan survival horror tersebut! Serial yang dimaksud adalah Resident Evil: Infinite Darkness.

Capcom mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan seri animasi 3D pertamanya, yang dijadwalkan untuk tayang di Netflix. Resident Evil: Infinite Darkness akan mengikuti petualangan Leon S. Kennedy dan Claire Redfield, protagonis utama dalam game Resident Evil 2. Hiroyuki Kobayashi, produser dari sejumlah game garapan Capcom, dipercaya untuk menjadi produser bagi proyek ini. Penggarapannya diserahkan pada TM Entertainment dan Quebico, studio yang mengerjakan film Resident Evil: Vendetta (2017).

Untuk sementara, Capcom belum memberikan informasi apa pun mengenai seri animasi yang diadaptasi dari seri Resident Evil tersebut. Baru sebuah teaser trailer yang mereka pamerkan ke khalayak ramai, menampilkan kedua protagonis menghadapi dua situasi berbeda. Tapi disebutkan bahwa seri animasi ini bakal mengungkapkan dunia Resident Evil yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya.

Animasi 3D memang bukan barang baru untuk seri permainan bergenre survival horror/action garapan Capcom tersebut. Tercatat tiga judul animasi telah diluncurkan ke pasaran, yang ceritanya terjadi di antara sejumlah judul RE utama. Ketiga judul itu adalah Resident Evil: Degeneration (2008), Resident Evil: Damnation (2012), dan Resident Evil: Vendetta (2017). Namun, ketiganya hadir dalam bentuk film, dan Infinite Darkness menandai kali perdana RE muncul dalam bentuk serial.

Selain Leon S. Kennedy sebagai bintang utama, ketiga film itu menghadirkan sejumlah tokoh ikonis hingga karakter baru dalam seri RE. Meski tidak mampu menembus box office, ketiga film mendapat sambutan hangat dari audiens – terlebih kalangan gamer. Utamanya Resident Evil: Damnation (2012), yang digadang-gadang sebagai judul terbaik di antara ketiga film animasi RE yang dilepas ke pasaran.

Bagaimana bentuk dari seri animasi Resident Evil: Infinite Darkness yang bakal tayang di Netflix pada tahun 2021 mendatang? Misteri apa yang menanti kedua protagonis kita dalam serial tersebut? [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.