Resident Evil: Resistance Pamerkan Dua Mastermind Baru

326

Resident Evil: Resistance merupakan mode online multiplayer yang disertakan dalam versi remake dari Resident Evil 3: Nemesis. Game ini menyajikan survival horror yang berbeda, dengan mempertarungkan seorang pemain (Mastermind) melawan 4 player (Survivor). Dalam bahasan sebelumnya, kita diajak untuk mengenal keenam Survivor yang bisa dimainkan, serta kemampuan yang mereka miliki. Kini, Capcom selaku developer (bersama NeoBards Entertainment) memamerkan dua Mastermind anyar.

Pertama adalah Alex Wesker, “adik” dari Albert Wesker yang memulai debutnya dalam Resident Evil Revelations 2. Ia lebih memfokuskan pada pemakaian jebakan untuk menghambat pergerakan para Survivor. Alex juga memanfaatkan beragam rintangan hingga zombie untuk mengarahkan lawan ke lokasi yang diinginkan. Ia memiliki senjata andalan berupa Yateveo, tanaman karnivora yang (jika dimanfaatkan dengan baik) menjadi ancaman berbahaya meski tidak bisa bergerak.

Kedua adalah Oswell E. Spencer, pimpinan Umbrella Corporation di balik layar. Ia senang terjun langsung ke lapangan untuk meneror para Survivor, memanfaatkan beragam teknologi canggih yang dimilik Umbrella. Spencer lebih suka memakai Disintegrated Field yang bisa melukai Survivor yang melewatinya, ketimbang B.O.W. seperti para Mastermind lain.

Mereka bakal mendampingi dua Mastermind yang telah dipamerkan oleh Capcom sebelumnya. Pertama adalah Annette Birkin, ilmuwan Umbrella yang memakai suaminya yakni William Birkin (dalam bentuk G-Birkin) sebagai senjata utama. Lalu ada Daniel Fabron, sosok anyar dari Umbrella Intelligence Division yang memiliki Tyrant sebagai “kartu as”nya.

Capcom juga memperlihatkan dua map baru yang bakal hadir dalam dalam Resident Evil: Resistance. Pertama adalah Abandoned Park, taman hiburan bertema horor; serta Casino yang sempat menjadi tempat rekreasi populer di Raccoon City.

Resident Evil 3 dijadwalkan untuk rilis tanggal 3 April 2020, dan tersedia untuk platform PC, PlayStation 4, serta Xbox One. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.