Resident Evil Village dan Resident Evil Re:Verse Siap Meluncur Tahun 2021

261

Capcom akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran resmi bagi Resident Evil Village, sequel dari Resident Evil 7: Biohazard yang dirilis tahun 2017. Game tersebut akan hadir pada 7 Mei 2021 di PS5, Xbox Series X/S, PC (via Steam), PS4, serta Xbox One. Mereka yang membeli versi PS4 dan Xbox One bisa meng-upgrade permainan ke versi PS5 dan Xbox Series X/S secara gratis.

Ada tiga versi permainan yang bisa dipilih. Pertama adalah versi standar yang dibanderol seharga $59.99. Kedua adalah Deluxe Edition ($69.99) dengan Trauma Pack sebagai bonus, berisi senjata Samurai Edge, aksesori Mr. Everywhere, dan lain sebagainya. Terakhir adalah Collector’s Edition ($219.99) dengan bonus Trauma Pack, art book, figure Chris Redfield, dan masih banyak lagi.

Dengan melakukan pre-order, gamer bisa mendapatkan bonus lain berupa aksesori Mr. Raccoon Weapon Charm, serta Survival Resource Pack. Khusus pre-order di PlayStation Store, tersedia mini-soundtrack sebagai bonus tambahan. Capcom juga berencana merilis Complete Bundle berisi Resident Evil Village plus Resident Evil 7: Biohazard untuk PS4 serta Xbox One.

Untuk PlayStation 5, tersedia demo bertajuk “The Maiden” yang bisa diperoleh melalui PlayStation Store. Bermain sebagai tokoh yang dimaksud, gamer bertugas meloloskan diri dari Dimitrescu Castle. Tanpa dibekali senjata untuk mempertahankan diri, kalian harus memutar otak untuk menyelesaikan misimu. Demo lain untuk semua platform akan hadir sekitar musim semi nanti.

Mengambil setting waktu beberapa tahun setelah insiden dalam RE7 berakhir, Resident Evil Village kembali memfokuskan ceritanya pada Ethan Winters. Kehidupan tenangnya bersama istrinya, Mia, hancur ketika Chris Redfield dan timnya mendatangi mereka. Apa yang sebenarnya terjadi?

Capcom juga mengumumkan tentang Resident Evil Re:Verse yang memfokuskan permainannya pada multiplayer. Di sini, empat hingga enam player harus saling membunuh dalam pertarungan deathmatch, dengan memanfaatkan beragam item dan senjata di arena. Tersedia sejumlah karakter ikonis yang bisa dipilih seperti Chris Redfield, Ada Wong, hingga Hunk, yang dibekali skillset uniknya tersendiri.

Ketika seorang player tewas, ia masih dapat bertarung sebagai B.O.W. seperti Jack Baker, Tyrant T-103, dan Nemesis-T Type. Dengan mengumpulkan sejumlah Virus Capsule, gamer bisa meningkatkan kekuatannya dan bahkan merubah jalannya battle!

Resident Evil Re:Verse bisa diperoleh secara gratis untuk PlayStation 4, Xbox One, serta PC (via Steam). Game ini juga disertakan dalam Resident Evil Village, dan dimainkan lewat fitur backward compatibility. [Aseek]

Trailer – Resident Evil Village

Trailer – Resident Evil Re:Verse




4 thoughts on “Resident Evil Village dan Resident Evil Re:Verse Siap Meluncur Tahun 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.