Resident Evil Village Kembali Hadirkan Mode Favorit “The Mercenaries”

117

Memulai debutnya di RE3, dengan cepat The Mercenaries menjadi salah satu mode yang digemari pencinta seri permainan garapan Capcom tersebut. Walau memiliki objective sederhana, biasanya mencapai score tertentu dengan menghabisi lawan, mode ini menyediakan permainan yang menantang. Kini, mode permainan tersebut akan kembali hadir dalam Resident Evil Village.

Terakhir muncul 9 tahun lalu dalam RE6, Capcom mengumumkan bahwa mereka kembali membawa The Mercenaries ke dalam Village. Kini hadir dalam sudut pandang first-person, mode tersebut bisa diakses setelah gamer menamatkan permainan lebih dahulu. Bersama Resident Evil Re:Verse, mode ini memberikan permainan alternatif di luar story mode yang tidak kalah seru untuk diselesaikan.

Seperti inkarnasi sebelumnya, mode The Mercenaries dalam Resident Evil Village menugaskan pemain untuk mencapai skor tertentu sebelum mencapai lokasi tujuan. Caranya adalah dengan menghabisi monster-monster yang ada. Bedanya, kini permainan terbagi menjadi beberapa stage, di mana setiap stage menugaskan pemain menghabisi monster tertentu dalam jumlah berbeda.

Seperti dalam game-game RE lainnya, kalian diberi batas waktu tertentu untuk menyelesaikan setiap stage. Untuk membantumu, tersedia sejumlah time orbs yang bisa diambil untuk meningkatkan persediaan waktu. Tidak hanya itu, gamer juga dapat menemukan artefak yang bisa memberimu beragam ability yang membantumu survive lebih lama. Dari meningkatkan HP, menambah damage serangan jarak jauh, meningkatkan movement speed, dan lain sebagainya.

Setiap kali menyelesaikan satu stage, kalian dapat mengunjungi The Duke di The Duke’s Emporium untuk “berbelanja.” Di samping menyediakan beragam jenis senjata, di sana kalian bisa meng-upgrade senjatamu supaya lebih efektif digunakan untuk menyelesaikan tugasmu. Memadukan ability yang dipakai dengan persenjataan yang sesuai menjadi kunci utama dalam menyelesaikan The Mercenaries.

Capcom juga mengumumkan bahwa mereka akan merilis demo Resident Evil Village, memberimu waktu 60 menit untuk menjelajahi village dan kastil. Untuk PS5 dan PS4, demo bakal berlangsung pada 17 April hingga 3 Mei 2021. Pemilik Xbox Series X/S, Xbox One dan PC (via Steam) bisa mencobanya pada 30 April hingga 3 Mei 2021. Sementara untuk semua platform, demo bakal tersedia pada tanggal 2-3 Mei 2021.

Resident Evil Village dijadwalkan untuk rilis tanggal 7 Mei 2021. Game tersebut akan hadir di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC (via Steam). Tersedia tiga versi permainan yang bisa peroleh, termasuk Collector’s Edition yang menyediakan banyak bonus menarik. [Aseek]




One thought on “Resident Evil Village Kembali Hadirkan Mode Favorit “The Mercenaries”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.