Resident Evil Village Sajikan Lebih Banyak Misteri Lewat Trailer Kedua

155

Melalui Resident Evil 7: Biohazard, Capcom mencoba menghadirkan seri permainan survival horror miliknya dalam format baru. Walau tampil dalam gameplay yang berbeda, permainan tersebut mendapat respon positif dari kalangan gamer hingga fans setia seri RE. Kini, menyambut kedatangan next-gen console milik Sony dan Microsoft, Capcom telah menyiapkan entri terbarunya yang berjudul Resident Evil Village.

Village mengambil setting beberapa tahun setelah insiden dalam Resident Evil 7: Biohazard berakhir. Dikisahkan sang protagonis Ethan Winters, kini menjalani hidup tenang bersama istrinya yakni Mia. Namun, semuanya berubah setelah Chris Redfield beserta timnya mendatangi pasangan tersebut, bahkan menghabisi nyawa Mia. Apa yang sebenarnya terjadi? Kenapa Chris melakukan tindakan seperti itu?

Demi mencari jawaban atas apa yang terjadi, Ethan akhirnya di sebuah desa terpencil yang diselimuti salju. Namun, tidak mudah menemukan apa yang dicarinya, karena di lokasi tersebut ia harus berhadapan dengan kengerian lainnya! Selain menguak misteri di balik desa tempatnya berada, Ethan harus berhadapan dengan musuh baru yang tidak kalah berbahaya. Kelanjutan kisah protagonis kita akan terungkap setelah Resident Evil Village diluncurkan ke pasaran.

Melalui trailer keduanya, sang developer memberikan sedikit gambaran mengenai village yang menjadi setting lokasi utamanya. Desa terpencil itu nampaknya dikuasai oleh semacam sekte yang meyakini kalau orang yang sudah mati dapat hidup kembali. Namun, apakah mereka adalah sosok-sosok berbentuk werewolf seperti yang selama ini diperlihatkan? Jika iya, apa yang membuat mereka kembali hidup? Dan sejauh mana campur tangan Umbrella dalam insiden yang terjadi di sana?

Hingga kini, belum banyak info yang dibeberkan oleh Capcom mengenai entri terbaru dalam seri permainan survival horror tersebut. Yang pasti, Resident Evil Village bakal mempertahankan gameplay yang sebelumnya diasopsi dalam Biohazard, seperti pemakaian sudut pandang first-person. Tidak hanya itu, Village kembali memakai RE Engine yang mampu menyajikan visual berkualitas tinggi.

Meski belum memiliki tanggal pastinya, Capcom menjadwalkan Resident Evil Village untuk rilis tahun 2021. Game tersebut akan tersedia untuk platform PC (via Steam), PlayStation 5, serta Xbox Series X. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.