Review Game Ray Gigant – Awaken The Power Within

839

Screen Ray Gigant 03

Bulan Juni, 20XX, manusia dikejutkan dengan serangan dari para monster bertubuh besar yang dijuluki Gigant. Tidak ada satupun kekuatan militer di Bumi yang mampu menandingi kekuatan mereka…kecuali seorang anak yang bernama Ichiya Amakaze, berkat kekuatan misterius yang dimilikinya yakni Yorigami. Itulah premis yang dimiliki oleh Ray Gigant, game hasil garapan Experience Inc. yang akan segera dirilis di handheld PS Vita dalam waktu dekat ini. Mengusung gaya permainan dungeon crawling-RPG seperti Etrian Odyssey atau Wizardry, kalian bakal terlibat dalam pertarungan melawan para Gigant yang tentunya tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Screen Ray Gigant 10

Selain Ichiya, gamer akan menemui dua karakter lain yang nantinya bisa dimainkan dalam chapter-nya masing-masing yakni Kyle Griffin dan Nil Phineas, di mana ternyata mereka juga memiliki kekuatan Yorigami tapi dengan kemampuan yang berbeda-beda. Yorigami milik Ichiya yakni Babakiri lebih handal dalam serangan jarak dekat, sementara Ansara milik Kyle mengutamakan serangan jarak menengah, dan Kukurukan milik Nils memiliki ability untuk menyerang dari jarak jauh. Semua itu harus kalian manfaatkan dengan baik sewaktu berhadapan dengan musuh. Pertarungan bakal berlangsung secara turn-based, di mana kalian dapat menggunakan 3 command yang dipetakan pada tiga tombol berbeda. Perlu diketahui bahwa pemakaian setiap command mengonsumsi AP (Active Points) sehingga jika AP milikmu berada dalam kondisi kritis, maka kalian tidak akan bisa melakukan serangan apapun. Sebaliknya, jika AP milikmu “melimpah” maka gamer dapat memakai beberapa command sekaligus dalam satu turn!! Karena itu, mengatur pemakaian AP menjadi hal yang wajib kalian lakukan supaya dapat bertahan hidup dalam menghadapi para Gigant yang ganas.

Screen Ray Gigant 15

Bagi gamer penyuka permainan yang mengharuskan kalian untuk “mikir”, apalagi hadir dengan tampilan bergaya anime yang ciamik, maka Ray Gigant bisa jadi pilihan yang tepat bagimu.

Publisher: Bandai Namco Entertainment
Developer: Experience Inc.
Genre: RPG
Release: Juli 2015
Platform : PlayStation Vita




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.