Review Yakuza 5 – Now We Can Truly Enjoy Yakuza 5

1360

Screen Yakuza 5 01

Akhirnya, setelah menanti selama 3 tahun (bayangkan, 3 tahun!!), gamer di seluruh dunia bisa merasakan serunya gameplay yang ditawarkan oleh Yakuza 5 dalam bahasa Inggris!! Yup, bahasa memang menjadi kendala utama bagi pemain untuk menikmati permainan yang terdapat dalam seri Yakuza – kecuali apabila kalian mengerti bahasa Jepang tentunya – yang sarat dengan kultur dari Negeri Matahari Terbit sehingga membuatnya menarik untuk disimak. Serunya, di sini kalian dapat menemukan 5 cerita nan menarik mengenai lima karakter utama yang bisa dimainkan, dan semuanya bakal bergabung menjadi sebuah jalinan kisah yang mantap!!

Screen Yakuza 5 13

The Story of Five

Kelima karakter dalam Yakuza 5 mempunyai kisah tersendiri yang melandasi segala tindakan mereka dalam game ini. Contohnya Kazuma Kiryu, yang kembali menyelami dunia hitam demi menyelidiki hilangnya salah satu anggota Tojo Clan; Haruka yang berusaha mewujudkan impiannya untuk menjadi seorang idol; atau Tatsuo Shinada, atlet baseball yang diskors seumur hidup dan berusaha untuk menyelidiki penyebab di balik kasus yang ia alami. Dengan hadirnya lima backstory seperti ini maka kalian juga bisa menjalani beragam aktivitas berlainan untuk setiap karakter, sehingga jalannya permainan tidak cepat membosankan berkat banyaknya hal berbeda yang bisa dilakukan.

Screen Yakuza 5 11

Salah satu aktivitas yang menarik bisa ditemukan saat mengendalikan Haruka, di mana gamer bakal dihadapkan pada dance battle dengan permainan seperti dalam rhythm game biasa. Kehadiran misi-misi seperti ini memberikan “pengalih perhatian” yang cukup seru di luar aktivitas lain yang biasanya berkaitan dengan kekerasan maupun memacu adrenalin. Dipadu dengan hal-hal menarik lainnya di luar aktivitas utama – seperti mengunjungi arcade center, bermain billiard, mengunjungi bar dan masih banyak lagi, rasanya sulit untuk merasa bosan dengan Yakuza 5 ini deh.

Screen Yakuza 5 15

Namun bagaimanapun juga, pertarungan tetap menjadi “jantung” permainan dalam seri Yakuza, tidak terkecuali dengan game ke-5 ini. Bedanya, setiap karakter memiliki Heat Action technique tersendiri yang disesuaikan dengan profesi mereka, contohnya Tatsuo yang semua jurusnya hadir dalam nuansa baseball. Tidak hanya itu, peralihan dari Adventuer Mode ke dalam Battle Mode berlangsung secara lebih halus ketimbang para pendahulunya, sehingga hampir tidak ada jeda bisa yang mengganggu jalannya permainan. Dan karena sudah mengalami sulih bahasa maka gamer bisa menikmati bagaimana serunya cerita dalam Yakuza 5 yang dibumbui dengan berbagai intrik menarik; salah satu fitur yang membuat seri Yakuza disukai banyak kalangan.

Screen Yakuza 5 09

Publisher: Sega
Developer: Sega
Genre: Action-Adventure
Release: Desember 2015
Platform: PlayStation 3




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.