Riot Games Siapkan Sejumlah Proyek Baru Bagi League of Legends

132

League of Legends (LoL) menjadi salah satu judul paling populer, di antara semua permainan bergenre MOBA yang beredar di pasaran. Sejak dirilis pada tanggal 27 Oktober 2009, hingga kini game garapan Riot Games tersebut terus dimainkan oleh kalangan PC gamer. Untuk menyambut ulang tahunnya yang ke-10, sang developer telah menyiapkan beragam proyek yang berkaitan dengan permainan yang mereka kembangkan.

Pertama adalah League of Legends: Wild Rift, yang menawarkan permainan MOBA five-versus-five untuk smartphone dan konsol. Pada dasarnya, game tersebut menawarkan hal yang sama dengan LoL versi orisinal, termasuk Champions hingga core gameplay-nya. Bedanya, Wild Rift digarap ulang sehingga memiliki model karakter, animasi, hingga sistem permainan yang diciptakan khusus untuk platform yang disebutkan. Tidak hanya itu, developer juga telah melakukan sejumlah pengembangan yang membuat permainan terasa lebih menarik.

Agar dapat diakses dengan mudah, Riot Games mengeluarkan info mengenai specs perangkat yang dapat memainkan League of Legends: Wild Rift. Untuk Android, specs Samsung Galaxy A7 dipilih sebagai patokan, sedangkan iPhone S5 (atau lebih tinggi) dijadikan acuan untuk iOS. Khusus untuk Android, gamer sudah bisa melakukan pre-registration melalui Google Play. Sementara untuk versi konsol, Riot berkata akan memberikan info selengkapnya di tahun 2020 mendatang.

Sangat disayangkan bahwa Wild Rift tidak menghadirkan fitur cross-platform play dengan LoL versi PC. Namun, sang developer berjanji bahwa secara berkala, mereka akan mengkoordinasikan beragam event antara kedua platform. Dan meski belum bisa dipastikan, Riot Games akan menelusuri kemungkinan untuk menghadirkan cross-play, antara smartphone dengan konsol.

Proyek baru lainnya, yang sementara ini memiliki judul Project L, menghadirkan League of Legends dalam genre fighting! Game itu dikembangkan oleh Radiant Entertainment, studio yang pernah menciptakan free-to-play Rising Thunder, dan kini diakuisisi oleh Riot Games. Nantinya, pemain bisa menyaksikan bagaimana para Champion dari Runeterran, menjalani pertarungan yang berbeda (tapi tetap menarik) dibanding game orisinalnya.

Terakhir, Riot Games mengumumkan mengenai pembuatan seri animasi yang berjudul Arcane. Belum ada info apapun yang bisa digali mengenai proyek tersebut. Yang pasti, kisahnya bakal terjadi dalam semesta League of Legends, dengan Piltover (serta distrik Zaun) sebagai setting lokasi utamanya. Berdasarkan trailer, sejumlah Champion macam Jinx, Ekko dan Ezreal hadir di sana. [Aseek]

Trailer – League of Legends: Wild Rift

Footage – Project L

Trailer – Arcane




One thought on “Riot Games Siapkan Sejumlah Proyek Baru Bagi League of Legends

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.