Rockstar Beberkan Detail Mengenai Red Dead Online Beta

101

Belum lama ini, Rockstar Games memberikan sejumlah detail tambahan mengenai Red Dead Online, versi online multiplayer dari Red Dead Redemption II yang memungkinkan gamer menjelajahi dunia wild west. Meski awalnya hanya berskala kecil, tapi dunia Red Dead Online akan terus berkembang seiring dengan berjalannya periode Beta, yang telah dimulai sejak tanggal 27 November lalu.

Di sini gamer dapat berkuda bersama rekan-rekanmu sebagai satu kelompok (disebut Posse), mendirikan Camp, menjalani beragam misi berbasis cerita secara cooperative atau yang bersifat competitive, menjumpai orang-orang untuk ditolong (atau dilukai), menyelesaikan beragam Free Roam challenge, berburu, memancing ikan, menjalin kedekatan dengan kudamu, berkelana bersama teman atau sendirian (waspada dengan penyergapan), dan lain sebagainya.

Sambil melakukan semua itu, gamer akan memperoleh EXP lewat penjelajahan atau pertempuran yang berujung pada rank serta bonus tambahan. Unlock-lah beragam item untuk meningkatkan attribute. Pemain juga bisa mengikuti beragam Awards challenge untuk memperoleh penghargaan dalam 12 kategori seperti Combat, Hunting, Sharpshooter serta Survivalist.

Red Dead Online dimulai dengan menciptakan karaktermu sendiri. Kembangkan tampilan dan beragam attribute milik karaktermu sedetail mungkin sebelum memulai perjalanan dari Sisika Penitentiary, di mana gamer bisa mempeorleh kuda, mendirikan Camp, berburu harta karun, meng-equip Ability Card pertamamu dan menjumpai beragam karakter yang memiliki cerita tersendiri; cerita yang melibatkan pencarian terhadap kebenaran, balas dendam, dan kehormatan.

HONOR AND VALUES
Dalam Red Dead Online, stats Honor yang kalian miliki akan berubah-ubah tergantung dari keputusan dan perilakumu. Gamer bisa membentuk Honor lewat beragam pilihan: mulai dari keputusan yang menentukan hidup dan mati, hingga interaksi alami seperti merawat kuda milikmu. Selain dunia yang bereaksi terhadap perkembangan karaktermu lewat beragam cara yang berbeda, pemain akan mendapati bahwa sifat alami dari misi tertentu akan berubah tergantung dari status Honor-mu.

  • Free Roam Missions – tujulah beragam ikon Stranger pada peta sendirian atau bersama Posse milikmu untuk menjalankan sejumlah Free Roam Mission. Gamer akan menemui wajah-wajah familier di sepanjang jalan, dan misi-misi ini akan bervariasi tergantung dari reputasimu. Jika Honor-mu tinggi, pemain bisa saja diminta untuk membantu mengawal konvoi, hingga mempertahankannya dari serangan geng atau bahkan Posse lain. Sementara jika rendah, gamer bisa diminta untuk melakukan tindak kejahatan.
  • A Land of Opportunities – Honor juga berperan besar dalam mode cooperative yang bisa dimainkan oleh dua hingga empat player. Dalam mode ini, gamer akan dihadapkan pada serangkaian misi yang terdiri dari beberapa part, di mana sejumlah hal akan berbeda sesuai perubahan Honor milikmu, apakah misi yang dijalankan untuk mencari kebenaran dan keadilan, atau pembalasan dendam.

COMPETITION AND SHOWDOWN SERIES
Red Dead Online tentu dibekali dengan gameplay bernuansa competitive yang baru. Versi Beta ini menampilkan lima mode permainan di awal peluncuran, yang menjadi bagian dari rangkaian Showdown yang lebih besar, dan gamer bahkan bisa menyertakan kuda kepercayaanmu dalam beragam jenis balapan termasuk point-to-point, lap, hingga balapan terbuka di seluruh map. Masuki salah satu Showdown Series Marker dan jalani matchmaking menuju beragam jenis mode:

  • Shootout & Team Shootout – mode tembak-menembak klasik dengan nyawa tak terbatas. Bersainglah untuk memperoleh kill sebanyak mungkin sebelum waktu habis. Sistem sudden death berlaku jika terjadi seri, di mana player pertama yang melakukan kill akan keluar sebagai pemenang.
  • Make it Count – tes sejati mengenai resourcefulness dalam dua mode permainan: hanya memakai busur dan beberapa panah atau pisau lempar, jadilah penantang terakhir. Dengan area pemain yang mengecil secara bertahap, gamer tidak akan menemui tempat untuk lari.
  • Most Wanted – perlombaan menuju puncak. Setiap kill yang dilakukan akan membawamu ke puncak klasemen, tapi waspadalah: makin dekat ke puncak, makin banyak pula poin bisa didapat oleh player lain yang berhasil menghabisi karaktermu.
  • Hostile Territory – bekerjasama dalam tim untuk menguasai daratan. Dapatkan satu untuk mulai mengumpulkan poin: tim dengan poin terbanyak akan menjadi pemenang – atau gamer bisa langsung dengan merebut semua wilayah.
  • Name Your Weapon – tunjukkan kemampuanmu dalam pertarungan bersifat free-for-all atau team based: makin sulit senjata yang digunakan, makin banyak poin yang bisa didapatkan.

Red Dead Redemption II telah diluncurkan ke pasaran sejak tanggal 26 Oktober 2018 lalu, dan bisa dimainkan di konsol PlayStation 4 dan Xbox One. Simak info sebelumnya untuk mengetahui jadwal Red Dead Online Beta. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.