Rocksteady Studios dan DC Garap Game “Outlaws”?

304

Pada tahun 2015, Rocksteady Studios merilis Batman: Arkham Knight, penutup dari seri Batman: Arkham yang dimulai tahun 2005 lalu. Setelah beristirahat selama beberapa waktu, sang developer dikabarkan menyiapkan proyek game terbaru yang berkaitan dengan DC universe. Sempat dirumorkan sebagai game Batman: Arkham teranyar, belakangan muncul bocoran bahwa proyek yang dimaksud bakal hadir dengan judul “Outlaws.”

Bocoran ini hadir dalam bentuk sebuah image berbentuk teaser, yang awalnya di-posting di 4Chan, dan akhirnya mendarat di ResetERA. Disebutkan kalau image tersebut diambil dari akun Instagram resmi WB Montreal, yang sekarang sudah dihapus. Gambar itu menampilkan logo “Outlaws” dengan latar belakang Gotham City (dan Wayne Tower), disertai tulisan “World Premiere Friday 26th April.” Pada bagian bawah, terdapat trademark DC Comics dan Epic Games, yang diasumsikan bahwa Outlaws bakal dirilis melalui Epic Games Store.

Diperkirakan kalau game Outlaws buatan Rocksteady Studios tersebut, adalah adaptasi dari “Red Hood and the Outlaws,” seri komik garapan DC. Ceritanya difokuskan pada Red Hood alias Jason Todd, mantan sidekick Batman yang membentuk tim antihero sendiri, bersama Arsenal dan Starfire. Meski volume pertamanya mendapat respon kurang baik, tapi volume keduanya (menampilkan anggota baru yakni Bizarro dan Artemis) memperoleh sambutan hangat.

Sosok Jason Todd sendiri tentu dikenal baik oleh kalangan gamer, utamanya mereka yang telah memainkan Batman: Arkham Knight. Pasalnya, dialah sosok di balik Arkham Knight, antagonis utama yang mampu menjadi lawan seimbang bagi sang Dark Knight. Todd juga memiliki porsi tersendiri dalam permainan lewat DLC “Arkham Episodes,” menampilkan aksinya dalam menghentikan kejahatan Black Mask.

Rocksteady Studios belum bersedia memberikan komentar apapun, sehingga kebenaran dari rumor ini sulit untuk dipastikan. Jadi, kita nantikan saja, apa yang akan terjadi tanggal 26 April nanti. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.