Rust: Console Edition Siap Meluncur di Bulan Mei

167

Meski di awal kemunculannya sempat terseok-seok, permainan bertema survival dari Facepunch Studios ini mampu mengatasi rintangan dan tampil dengan gemilang. Walau memiliki tingkat kesulitan tinggi, utamanya di awal permainan, semua itu justru membuat kalangan gamer tertantang untuk menjalaninya. Setelah menyapa platform PC, kini giliran pemilik console untuk menikmatinya via Rust: Console Edition.

Digarap dan dirilis oleh Double Eleven, Rust: Console Edition dijadwalkan untuk meluncur tanggal 21 Mei nanti, berbeda dengan laporan sebelumnya. Dibuat berdasarkan versi PC, pihak developer telah melakukan sejumlah penyesuaian agar lebih cocok dimainkan di konsol. Game tersebut tersedia di PlayStation 4 dan Xbox One.

Selain versi digital, Double Eleven bekerja sama dengan Koch Media untuk merilis versi fisik serta versi khusus Day One Edition. Walau belum memiliki tanggal rilis yang pasti, game itu akan tersedia di semua retail terpilih di seluruh dunia.

Rust menempatkan player sebagai salah satu survivor di sebuah dunia post-apocalyptic. Menampung 100 player dalam setiap sesinya, Rust tidak memberi tahu para pemainnya mengenai apa yang harus dilakukan. Dengan begitu, kalian diberi kebebasan untuk menemukan sendiri cara demi bertahan hidup. Bagaimana caramu mengatasi rasa lapar, haus, membuat pakaian, hingga menghadapi beragam jenis ancaman, semua tergantung pada kreativitas masing-masing!

Seperti versi orisinalnya, Rust: Console Edition memiliki banyak hal yang wajib gamer pelajari untuk memahami dasar-dasar permainan. Dan game ini dikenal memiliki komunitas pemain yang besar dan (kadang) mematikan. Banyak yang memilih bertahan hidup melalui tipu daya hingga bermain agresif terhadap player lain. Tetapi, tidak sedikit player yang memilih cara berlawanan yakni melalui aliansi dan teamwork.

Ada banyak rintangan yang harus gamer selesaikan selama dalam permainan. Tapi berbekal fitur crafting yang mumpuni, kalian bisa menghadapinya melalui berbagai cara. Dari melemparkan batu, membuat tombak atau busur, hingga menciptakan persenjataan berat macam assault rifle bahkan rocket launcher! [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.