Rust Meluncur ke PS4 dan Xbox One di Tahun 2020

368

Rust menjadi salah satu permainan bernuansa survival yang memiliki fanbase cukup besar. Sejak dirilis pada tanggal 8 Februari 2018, game garapan Facepunch Studios ini jadi salah satu idola kalangan PC gamer. Dan untuk tahun 2020 mendatang, pihak developer berencana membawa permainan tersebut ke ranah konsol melalui PlayStation 4 dan Xbox One.

Sesuai dengan genre yang diusungnya, Rust hanya memberikan satu tugas utama pada para pemainnya: bertahan hidup. Namun, terdapat banyak hal yang harus dilakukan untuk memenuhi tugas tersebut. Mulai dari mengatasi rasa lapar serta haus, hingga memenuhi beragam kebutuhan seperti pakaian dan hal lainnya.

Semua itu wajib dilakukan karena selama dalam permainan, terdapat banyak hal yang bisa mengancam nyawamu. Mulai dari beragam jenis binatang buas, rintangan dari alam sekitarmu, hingga bahaya yang paling besar: player lain.

Di awal permainan, gamer hanya dibekali batu serta obor. Dengan bekal minimal itu, kalian harus memenuhi semua kebutuhan sekaligus mempertahankan diri. Satu-satunya hukum yang berlaku dalam dunia permainan Rust adalah hukum rimba, di mana hanya yang kuatlah yang dapat bertahan hidup. Karena itu, game ini memiliki sisi kompetitif yang sangat kuat, di mana pertarungan antarpemain menjadi hal yang lumrah terjadi.

Untuk bertahan hidup, kalian boleh bermain agresif dan merebut resource yang dimiliki player lain. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua pemain bermain secara individu, karena banyak pula yang bersedia bekerja sama demi menggalang kekuatan. Pasalnya, dengan bermain secara berkelompok, kita bisa menyelesaikan lebih banyak hal dibanding saat bermain sendirian. [Aseek]




One thought on “Rust Meluncur ke PS4 dan Xbox One di Tahun 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.