Saint Seiya: Soldier’s Soul – The long and arduous journey of the Bronze Saints

416

Tahun 2013 menandai awal dari eksistensi fighting game yang diadaptasi dari seri Saint Seiya yang kepopulerannya sudah sangat melegenda melalui Brave Soldiers. Meski memiliki sejumlah kekurangan, contohnya AI yang “kurang pintar” dan jalannya pertarungan yang agak kaku, tapi game ini cukup digemari oleh kalangan gamer. Berusaha untuk menghapus kekecewaan para fans dalam game sebelumnya, Dimps kembali hadir dengan sequel-nya yakni Saint Seiya Soldier’s Soul yang dilengkapi dengan beragam fitur permainan yang lebih berkualitas, Soldier’s Soul akan menjadi game yang tidak hanya disukai oleh fans serial garapan Masami Kurumada tersebut namun juga oleh para penyuka genre fighting.

Screen Saint Seiya Soul 02

Sama seperti game pendahulunya, Soldier’s Soul akan mengajak gamer untuk berpetualang dalam sejumlah story arc (dalam single player mode) dan menghadapi musuh-musuh yang berbahaya. Mulai dari Sanctuary Arc di mana Seiya dan kawan-kawan harus bertarung melawan 12 Gold Saints demi menyelamatkan nyawa Athena, menghadapi Poseidon serta sejumlah Marina Generals yang ia pimpin dalam Poseidon Arc, hingga menjelajahi underworld untuk bertarung dengan penguasanya yakni Hades. Yang menarik, untuk pertama kalinya kalian dapat mengikuti Asgard Arc di mana Seiya dan para Bronze Saints akan berhadapan dengan para God Warriors yang melindungi Polaris Hilda, perwakilan Odin di Bumi yang peranannya sama dengan Saori Kido!! Melalui kemunculan story arc terbaru ini tentunya para pemain akan menjalani pertarungan-pertarungan yang jauh lebih seru dan menarik ketimbang yang dihadirkan dalam Brave Soldiers.

Screen Saint Seiya Soul 03

Untuk mempromosikan kehadiran Asgard Arc ini, pihak developer telah mengeluarkan beragam info yang berhubungan dengan story arc tersebut. Yang pertama adalah sejumlah karakter yang bakal menghadang perjalanan Seiya yakni God Warriors yang dibekali kekuatan nan dahsyat, seperti Dubhe Alpha Siegfried, Merak Beta Hagen, Alioth Epsilon Fenrir, dan masih banyak lagi. Pertarungan yang terjadi akan tampil lebih menarik lagi karena sesuai janji Dimps, pergerakan setiap karakter kini terasa lebih luwes dibandingkan dengan Brave Soldiers. Hal tersebut dikarenakan pihak developer ingin memperlihatkan sense of speed seperti dalam seri manga maupun anime-nya. Di samping itu, perkelahian yang berlangsung “meriah” juga dapat kalian jalani di mana setiap petarung dibekali beragam serangan maut, termasuk mengaktifkan Cosmo Blast yang membuat kekuatan jagoanmu meningkat selama beberapa saat. Dan setelah waktumu habis, serangan yang kita lancarkan bakal diakhiri dengan Big Bang yang mampu menghasilkan damage besar!!

Screen Saint Seiya Soul 10

Untuk Soldier’s Soul, pihak developer juga melakukan sejumlah penyesuaian seperti input command yang lebih mudah untuk dipakai, serta mengatur lagi jumlah damage yang dapat dihasilkan, agar tiap battle terasa lebih menarik!!

Publisher: Bandai Namco Entertainment
Developer: Dimps
Genre: Fighting
Release: September 2015
Platform: PlayStation 3, PlayStation 4




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.