Saints Row Diadaptasi Menjadi Film Layar Lebar

378

Sudah menjadi rahasia umum bahwa film yang diadaptasi dari video game, sulit untuk meraih sukses atau bahkan menembus box office. Tapi rupanya, hal itu tidak menyurutkan filmmaker untuk mengangkat beragam judul game populer, menjadi sebuah feature film. Selain Sonic the Hedgehog dan Monster Hunter, diberitakan kalau satu proyek lain bakal menambah panjang jajaran “game to movie adaptation.” Dan proyek yang dimaksud adalah Saints Row, yang dikembangkan oleh Volition (kini menjadi Deep Silver Volition).

Film ini merupakan proyek kerja sama antara Fenix Studios, Koch Media (yang dimiliki oleh THQ Nordic), serta Occupant Entertainment. Menurut informasi dari Deadline, disebutkan bahwa sineas F. Gary Gray bakal mengepalai proyek film ini. Gray dikenal sebagai sutradara di balik film-film seperti Straight Outta Compton (2015) dan The Fate of the Furious (2017). Naskahnya akan ditangani oleh Greg Russo, yang juga terlibat dalam penggarapan versi reboot dari film Mortal Kombat dan Resident Evil.

Sementara ini, tidak diketahui apakah proyek film ini bakal mengadaptasi satu judul tertentu, atau hanya memakai universe Saints Row. Namun, diperkirakan kalau sejumlah elemen populer dalam seri game-nya, bakal ditampilkan di sana. Di antaranya adalah 3rd Street Saints, geng utama dalam seri Saints Row, yang biasanya berperan sebagai protagonis utama.

Hadir untuk pertama kalinya di tahun 2006, pada awalnya Saints Row dipandang sebagai clone dari seri Grand Theft Auto. Seiring dengan berjalannya waktu, seri game garapan Volition ini memiliki ciri khas tersendiri, yang membuatnya berbeda dengan GTA.

Contohnya kehadiran beragam senjata nyeleneh seperti Inflato-Ray yang dapat menggembungkan musuh, atau Mollusk Launcher yang meluncurkan gurita sebagai peluru. Bahkan dalam Saints Row IV, sang tokoh utama digambarkan memiliki kekuatan super!

Sebagai info tambahan, meski belum ada info detail, THQ Nordic mengonfirmasikan bahwa mereka akan mengeluarkan game Saints Row terbaru. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.