Sam Mendes Digadang Untuk Mengarahkan Pinocchio Live-Action

133

Sosok sutradara pemenang Oscar, Sam Mendes (American Beauty) dikabarkan sedang diincar oleh pihak Disney untuk menjadi sutradara proyek live-action Pinocchio. Menurut Deadline, Mendes sudah memulai perbincangan dengan pihak terkait untuk menggarap proyek ini.

Mendes merupakan sutradara yang mulai dikenal publik semenjak memenangkan Oscar untuk kategori Best Director di film American Beauty (1999). Kemudian ia mengarahkan Tom Hanks di film The Road to Perdition serta menyukseskan dua film Bond era Daniel Craig, Spectre dan Skyfall.

Sedangkan kisah Pinocchio merupakan sebuah cerita film yang sudah sangat dikenal oleh para penonton. Menceritakan tentang sebuah boneka kayu yang bermimpi menjadi seorang anak manusia. Selain itu hubungan ayah dan anak juga digali cukup dalam serta pelajaran hidup tentang akibat berbohong juga menjadi ciri khas kisah Pinocchio.

Disney memang sedang berusaha mewujudkan “program” film live-action mereka untuk film-film animasi klasik perusahaan raksasa ini. Seperti kita ketahui sederet film telah mulai dirilis seperti Beauty and the Beast, Cinderella, dan The Jungle Book. Dan proyek lain selain Pinocchio sudah mulai menanti diantaranya adalah The Lion King yang akan digarap oleh Jon Favreau serta Dumbo oleh Tim Burton. Proyek lain yang ikut mengantri adalah The Little Mermaid, Aladdin, Mulan dan Cruella De Vil.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.