Assasin’s Creed VR

Sambut Filmnya, Ubisoft Siapkan Assasin’s Creed VR

1015

AC_VR-790x527

Anda mungkin salah satu dari banyak penggemar gameAssasin’s Creed yang sudah tidak sabar menyaksikan jagoan mereka beraksi di layar lebar. Untuk mempromosikan filmnya yang akan rilis tahun ini, Ubisoft punya rencana besar.

Meskipun tidak ada installment Assasin’s Creed yang hadir tahun ini, namun ada beberapa promosi yang tetap membuat para penggemar game ini sibuk. Ubisoft baru saja mengumumkan pada ajang GDC 2016 rencana peluncuran pengalaman virtual reality terkait Assasin’s Creed.

Menurut Polygon, pengalaman ini bukanlah game dan akan terhubung dengan film Assasin’s Creedyang direncanakan tayang pada 21 Desember dan dibintangi oleh Michael Fassbender. Mengingat filmnya yang menjadi tema VR ini maka tidak heran jika latar belakang yang dipilih adalah Spanyol abad ke-15 pada masa Inkuisisi sesuai dengan filmnya. Ini merupakan hal yang baru dalam dunia Assasin’s Creed karena belum pernah digunakan dalam game-nya.

Untuk membuat pengalaman ber-VR ini, Ubisoft telah menjalin kerja sama dengan New Regency, Fox, dan firma VR Practical Magic. Bisa jadi apa yang disajikan Ubisoft berupa film pendek dengan sudut pandang 360 derajat sehingga para pengguna VR dapat merasakan suasana pada masa Assasin’s Creed. Rencananya, lokasi syuting untuk VR adalah Spanyol, Malta, dan Inggris, namun belum ada bocoran apakah tokoh-tokoh dari film akan muncul juga dalam VR tersebut.

Assasin’s Creed sendiri bisa dikatakan sebagai sebuah game-to-film yang cukup ditunggu-tunggu. Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir, adaptasi game ke film sendiri bisa dibilang cukup mengecewakan karena berkualitas jelek. Memang adapula yang bagus, seperti Prince of Persia: Sands of Time atau Tomb Rider. Namun, hasil yang didapat jauh dari harapan. Mengingat para pemerannya yang cukup punya nama di belantika perfilman internasional, mungkin Assasin’s Creed bisa mengembalikan citra game-to-movie di mata para penggemarnya di seluruh dunia.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.