Samurai Warriors 5 Bagikan Detail Seputar Hyper Attack dan Ultimate Skill

172

Di tahun 2021, Koei Tecmo kembali hadir membawa entri teranyar dalam seri game Samurai Warriors. Dimaksudkan untuk me-reimagining seri permainan yang dimaksud, Samurai Warriors 5 menampilkan beragam perubahan sehingga membuatnya tampak unik. Selain dari segi visual, permainan pun tampak lebih menarik berkat hadirnya sejumlah pengembangan dalam gameplay-nya.

Pertama adalah Hyper Attack, serangan khusus yang memungkinkan gamer mencapai jarak yang jauh sambil menghajar lawan. Serangan ini juga bisa dipakai untuk mengumpulkan lawan, memudahkan pemain untuk menghabisi mereka dengan cepat. Kalian bisa merangkai Hyper Attack dengan serangan biasa, sehingga memberi jalan alternatif untuk melancarkan serangan kombo.

Lalu ada Ultimate Skill, serangan khusus yang memiliki kekuatan sangat besar dan pemakaiannya mengonsumsi Musou Gauge. Dalam Samurai Warriors 5, ada 4 jenis Ultimate Skill yang bisa di-equip dalam satu waktu, masing-masing memiliki fungsi tersendiri. Pertama adalah Pulse, yang cocok digunakan untuk meneruskan serangan kombo karena bisa dirangkai dengan Musou atau Power Attack.

Berikutnya adalah Recuperation, yang bisa meningkatkan attack atau defense serta mengisi Musou Gauge. Lalu ada Avalanche, serangan yang akan menghasilkan shockwave dan men-stun semua musuh di sekitarnya. Terakhir adalah Relentless Storm, di mana lawan dilontarkan ke udara lalu diserang secara bertubi-tubi, sebelum dijatuhkan ke tanah. Sekadar catatan, skill ini hanya dimiliki oleh Toshiie Maeda.

Menurut info, Samurai Warriors 5 bakal menghadirkan 27 playable character yang semuanya telah mengalami perubahan desain secara signifikans. Di antaranya Oichi, adik Nobunaga Oda yang kini memakai paper charm sebagai senjatanya. Lalu ada suaminya, Nagamasa Azai, yang tidak lagi menggunakan lance melainkan katana dalam pertarungan. Info selengkapnya bisa dilihat di sini.

Samurai Warriors 5 hadir lebih awal di Jepang yaitu tanggal 24 Juni 2021, untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Tersedia 4 edisi yang menawarkan bonus berbeda (selain Standard): Treasure Box, Ikki Tousen Box, dan Digital Deluxe Edition. Game tersebut akan hadir secara global di PS4, Xbox One, Switch dan PC (via Steam) pada 27 Juli 2021. [Aseek]




One thought on “Samurai Warriors 5 Bagikan Detail Seputar Hyper Attack dan Ultimate Skill

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.