Samurai Warriors 5 Siap Meluncur ke Console Serta PC Tahun Ini

136

Biasanya, setiap tahunnya Omega Force tidak pernah absen merilis dua judul andalannya, yakni Dynasty serta Samurai Warriors. Namun, belakangan ini nampaknya mereka disibukkan dengan pembuatan sejumlah spin-off seperti prequel Hyrule Warriors dan Persona 5 Strikers. Tapi tahun ini, sang developer kembali hadir membawakan entri teranyar bagi salah satu judul utamanya, yakni Samurai Warriors 5.

Melalui game ini, publisher Koei Tecmo melakukan perombakan besar-besaran terhadap seri permainan yang ber-setting di Jepang semasa era Sengoku tersebut. Yang paling jelas terlihat adalah dalam bidang visual. Berbeda dengan judul-judul sebelumnya, Samurai Warriors 5 menggunakan gaya visual semi cel-shaded yang membuatnya tampil unik.

Desain semua karakter juga mengalami perubahan yang signifikans, dan disesuaikan dengan ceritanya yang terjadi pada periode Sengoku. Menurut info, Samurai Warriors 5 menampilkan 27 karakter yang bisa dimainkan, baik berupa karakter reguler hingga tokoh anyar. Dari Tokugawa Ieyasu, Hideyoshi Hashiba, hingga Yoshimoto Imagawa. Karakter orisinal macam Mitsuki, seorang ninja dari klan Kouga, juga sejumlah tokoh anyar lain akan disertakan ke dalam game.

Selain dari segi visual, sejumlah fitur anyar juga disematkan ke dalam gameplay-nya. Terutama kemunculan beragam serangan Musou hingga Musou Frenzy Attack baru, yang memungkinkan gamer menghabisi pasukan musuh dengan mudah dan stylish.

Dikatakan kalau storyline-nya juga dihadirkan dalam gaya baru. Mengambil setting waktu di penghujung Onin War, kisahnya difokuskan pada dua komandan perang yakni Nobunaga Oda dan Mitsuhide Akechi. Beragam peristiwa bersejarah bisa ditemui di sini, seperti masa muda Nobunaga saat ia dijuluki sebagai “Owari’s Great Fool.” Ada pula peristiwa yang berujung pada Insiden Honno-ji, yang menandai akhir hidup sang warlord.

Samurai Warriors 5 hadir lebih awal di Jepang yaitu tanggal 24 Juni 2021, untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Tersedia 4 edisi yang menawarkan bonus berbeda (selain Standard): Treasure Box, Ikki Tousen Box, dan Digital Deluxe Edition. Game tersebut akan hadir secara global di PS4, Xbox One, Switch dan PC (via Steam) pada 27 Juli 2021. [Aseek]




One thought on “Samurai Warriors 5 Siap Meluncur ke Console Serta PC Tahun Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.