Satu Lagi Game Pokemon Untuk Switch, Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl

131

Dirilis di handheld console Nintendo DS tahun 2006 lalu, Diamond dan Pearl Version menawarkan sejumlah fitur menarik ke dalam permainan. Seperti klasifikasi serangan yang lebih luas, siklus perputaran waktu yang lebih bervariasi, juga mengenalkan region anyar, Sinnoh. Kini, bersama developer ILCA, Nintendo menghidupkan kembali kedua game itu dalam format baru: Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl.

Versi remake ini mempertahankan sebagian besar konten orisinalnya, tapi dibawakan dalam visual baru. Hampir semua layout hingga lokasi-lokasi dalam versi game pertamanya direka ulang secara sempurna.

Tapi, tidak hanya dari segi visual, Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl menampilkan sejumlah pengembangan di bidang gameplay. Utamanya penyertaan beragam fitur yang memberi kemudahan pada player, seperti pada judul-judul yang diluncurkan ke pasaran belakangan ini.

Seperti dalam versi orisinalnya, gamer dapat memilih satu dari tiga Starter Pokemon yang tersedia. Yang pertama adalah Turtwig, Pokemon tipe Grass yang mampu meningkatkan attack power miliknya. Lalu ada Chimchar, monster tipe Fire berbentuk monyet; dan Piplup dari spesies Penguin Pokemon pemilik tipe Water.

Seperti dalam versi orisinalnya, kalian akan berperan sebagai seorang Trainer yang bercita-cita menjadi Champion dari Pokemon League di region Sinnoh. Selain berhadapan dengan para Trainer, petualangan kalian juga membawamu bertemu dua Legendary Pokemon yang terdapat di wilayah ini.

Pertama adalah Dialga, pemilik tipe Steel/Dragon yang memiliki kemampuan mengendalikan waktu. Sementara Palkia, pemilik tipe Water/Dragon, dibekali ability untuk membengkokkan ruang dan dimensi. Semua itu membuat petualanganmu di region Sinnoh, yang juga menjadi setting lokasi dalam Arceus, bakal terasa makin seru dan menantang!

Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl akan hadir sekitar akhir tahun 2021 nanti, tapi belum memiliki tanggal yang pasti. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.