SD Gundam G Generation Cross Rays Sajikan Detail Tambahan

217

Bandai Namco mengeluarkan detail tambahan untuk SD Gundam G Generation Cross Rays, entri terbaru dalam seri SD Gundam G Generation. Kali ini, mereka membeberkan info mengenai unit management system baru, yang kali ini terbagi menjadi dua bagian.

WARSHIP GROUP

Inilah formasi standar yang biasa ditemukan dalam hampir semua permainan SD Gundam G Generation. Formasi ini terdiri dari satu Warship, satu Master Unit, serta sejumlah unit yang terbagi ke dalam dua kelompok.

Jika berada dekat dengan Warship, semua unit yang tergabung dalam Warship Group bisa melancarkan serangan gabungan bernama Group Attack. Dengan begitu, player dapat menghancurkan sejumlah musuh sekaligus, hanya memakai dalam satu serangan saja.

Melalui formasi ini, kalian bisa memasukkan unit mana pun ke dalam Warship untuk memulihkan HP dan EN kapan saja. Perlu diperhatikan bahwa dengan melakukan hal tersebut, unit tadi tidak bisa melakukan Action untuk satu turn. Selain itu, mengembalikan unit (dari dalam Warship) ke arena juga mengonsumsi satu turn, sehingga pemakaiannya harus benar-benar diperhatikan.

Setiap Warship Group memiliki unit khusus yang dinamakan Master Unit. Beda dengan unit lainnya, Master Unit tidak membutuhkan Warship karena di setiap turn, mereka bakal menerima sejumlah HP dan EN.

RAID GROUP

Raid Group merupakan salah satu fitur baru yang bisa gamer temukan dalam SD Gundam G Generation Cross Ray. Formasi ini memungkinkan pemain untuk menciptakan sebuah grup berisi 8 unit, tanpa menggunakan Warship. Selain mengendalikan mereka satu-persatu, Raid Group memiliki opsi “Move All” untuk menggerakkan semua unit secara bersamaan.

Seperti halnya Master Unit, setiap unit dalam Raid Group bakal menerima sejumlah HP dan EN dalam setiap turn secara otomatis. Tergantung dari formasinya, efek yang diterima akan beragam. Makin banyak unit yang jaraknya berdekatan, maka HP yang akan terisi. Tapi jika jaraknya berjauhan, maka yang terisi adalah EN.

Raid Group juga bisa melancarkan serangan gabungan yang dinamakan Raid Combination. Berbeda dengan Warship Group, di mana serangan ini hanya bisa dimulai oleh Warship, unit mana pun dapat menginisiasi serangan gabungan.

SD Gundam G Generation Cross Rays akan hadir di platform PC (via Steam) PS4, dan Nintendo Switch di tahun 2019. Sayangnya, hingga kini belum ada keterangan yang jelas mengenai tanggal rilis pastinya. Hadir dengan teks berbahasa Inggris, game ini bakal tersedia di Jepang dan Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Indonesia). [Aseek]

Source




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.