by Fitra in
News

Federasi Olahraga Asia Tenggara mengumumkan bahwa Sea Games ke 31 yang rencananya digelar pada tahun ini terpaksa harus ditunda karena kekhawatiran tentang penyebaran pandemi Covid-19.

Dilansir dari laman One Esports bahwa keputusan tersebut diambil setelah pertemuan Federasi Olahraga ASEAN bertemu secara online pada Kamis (8/7) lalu.

Para perwakilan dari tiap-tiap negara peserta hadir di dalam pertemuan tersebut. Mereka kemudian secara kolektif meninjau serta mengevaluasi terkait perkembangan kasus Covid-19 di kawasan Asia Tenggara.

Dalam forum tertutup tersebut kemudian menghasilkan keputusan di mana Sea Games 2021 harus ditunda. Menurut Presiden Komite Olimpiade Filipina, Abraham Tolentino bahwa Sea Games ke 31 akan digeser pada kuartal pertama di tahun 2022 mendatang.

Sebelum diumumkan secara resmi terkait penundaannya, Sea Games 2021 rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 21 November sampai 2 Desember 2021 di Hanoi, Vietnam.

Setidaknya ada 40 cabang olahraga (cabor) dan 26 cabor akan dilaksanakan di Hanoi. Salah satu cabor yang akan dilaksanakan adalah eSports. Tahun ini merupakan kedua kalinya eSports diakui oleh dunia sebagai bagian dari cabang olahraga (cabor).

Adapun daftar cabor eSports yang akan berlaga pada Sea Games 2021 sebagai berikut.

  1. Arena of Valor
  2. Crossfire
  3. FIFA Online 4
  4. Free Fire
  5. League of Legends
  6. League of Legends: Wild Rift
  7. Mobile Legends: Bang Bang
  8. PUBG Mobile

Sea Games adalah acara olahraga dua tahunan yang menampilkan tim dan atlet dari 11 negara di kawasan Asia Tenggara.

Sementara eSports sendiri memulai debutnya secara resmi di tahun 2019, di mana negara tuan rumah yakni Filipina berhasil keluar sebagai pemenang dengan menghasilkan 3 medali emas pada cabang olahraga tersebut.

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply