by Aseek Ching in
News

Beberapa pemain sepak bola profesional terkenal di dunia diketahui mempunyai tim esports mereka sendiri. Fakta ini memberikan gambaran bahwa industri esports telah menarik perhatian banyak kalangan. Sejauh pengamatan GameStation, sedikitnya ada 6 pemain bola yang telah mempunyai tim sendiri, di mana semuanya membuka divisi untuk game FIFA. Beberapa di antaranya bahkan turut membentuk divisi game online poluler lainnya.

Nama terakhir yang diketahui merapat ke “dunia baru” tersebut adalah salah satu punggawa Arsenal, Sead Kolasinac. Pihaknya telah memperkenalkan tim esports-nya yang bernama Gamma Gaming. Pesepak bola keenam yang memiliki tim esports ini telah merekrut empat player untuk bermain secara kompetitif di cabang Fortnite. Mereka adalah Thomas “Th0masHD” Hoxbro Davidsen, Thomas “Tschinken” Horak, Kami, dan Merijn. Kendati demikian, belum ada penjelasan lebih jauh kapan atau apakah Gamma Gaming bakal terlibat di panggung FIFA atau tidak.

Adapun lima atlet si kulit bundar lainnya yang lebih dulu membentuk tim esports yakni Antoine Griezmann, Gareth Bale, Mesut Ozil, Bernd Leno, dan Alesio Romagnoli. Daftar ini menunjukkan bahwa Sead Kolasinac jadi pemain ketiga Arsenal yang memiliki tim Esports.

Antoine Griezmann (Barcelona): Grizi Esport

Pemain Barcelona, Antoine Griezmann, memang dikenal cukup jago dalam mengolah si kulit bundar. Tidak hanya itu, dia juga sering bermain game Bisa jadi hal itulah yang mendorong Griezmann untuk membentuk tim esports, yang sekarang diberi nama Grizi Esport. Tim esports miliknya mempunyai 5 divisi yaitu Fortnite, League of Legends (LoL), FIFA, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), dan Rainbow: Six Siege.

Gareth Bale (Real Madrid): Ellevens Esports

Punggawa Real Madrid, Gareth Bale, juga memiliki tim esports sendiri. Bale memberikan Ellevens Esports sebagai nama timnya, yang membuka empat divisi antara lain FIFA, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), Fortnite, serta Rocket League.

Mesut Ozil (Arsenal): M10 Esports

Kemudian, ada nama Mesut Ozil yang merupakan pemain gelandang Arsenal. Ozil membetuk tim esports-nya dengan nama M10 Esports. Berbeda dengan kedua pemain yang telah disebutkan sebelumnya, dia memfokuskan timnya untuk bermain di cabang Fornite dan FIFA.

Bernd Leno (Arsenal): Leno Esports

Kiper Arsenal yang juga rekan satu tim dengan Ozil dan Bernd Leno ini juga mempunya tim esports bentukannya sendiri. Leno Esports adalah namanya, yang hanya berfokus pada game FIFA. Kabarnya, ia menginginkan adanya talenta asal Jerman yang nantinya menjadi pemain handal di dunia esports.

Alessio Romagnoli (AC Milan): Team Romagnoli

Pada Oktober 2019 silam, pemain sepak bola dari Italia yakni Alessio Romagnoli telah membentuk tim esports-nya sendiri. Team Romagnoli merupakan nama tim bentukannya, dan layaknya Leno, punggawa AC Milan ini juga hanya memiliki satu divisi yakni FIFA.

Share Post:

Related Posts

One Comment

[…] berbagai cara. Mulai dari menjadi video game streamer, hingga membentuk tim esports sendiri macam Mesut Ozil dan Casemiro. Tapi metode berbeda dilakukan oleh Conor McGregor, petarung MMA kenamaan dunia, yang […]

Leave a Reply