Sebentar Lagi Anda Bisa Memasuki Dunia DotA 2 Lewat Virtual Reality

1077

Seiring dengan diluncurkannya HTC Vive minggu ini, Valve ikut merilis sejumlah demo permainan di halaman SteamVR miliknya. Meskipun kebanyakan game yang ditampilkan bukanlah sesuatu yang baru, ada satu judul yang menarik perhatian: Defense of the Ancients 2 atau yang lebih dikenal dengan DotA 2. Dari demo yang ditampilkan, gamer akan dapat memasuki dunia DotA 2 melalui perangkat Virtual Reality (VR).

Dunia DotA 2

Demo VR untuk DotA 2 merupakan demo yang menunjukkan mode spectator DotA 2 yang saat ini masih berada dalam tahap pengembangan. Mode spectator sendiri merupakan salah satu mode permainan yang memungkinkan Anda masuk ke dalam dunia game serta melakukan observasi tanpa berinteraksi sedikit pun. Sebelumnya, mode spectator bisa diaktifkan dengan menggunakan perintah/gamemode spectator. Bisa dibayangkan betapa serunya memasuki dunia DotA 2 melalui VR.

Di dalam klip yang ditayangkan tersebut, pengguna Vive menyaksikan permainan DotA 2 profesional yang lengkap dengan komentar audio dalam layar virtual. Permainan DotA 2 berada di bagian depan dan tengah, tetapi saat Anda melihat berkeliling, Anda bisa melihat heroes setiap tim, peta dunia yang sangat detail, serta status health yang informatif.

Baca Juga: Ketika Konten Pornografi Menyerbu Dunia Virtual Reality

Valve pun menggoda penggemar DotA 2 dengan tulisan yang berbunyi, “Nantikan lebih banyak fitur VR hadir ke permainan kesukaan Anda.” Agar bisa menikmati konten seperti ini, Anda harus menggunakan HTC Vive. Tidak ada keterangan peprangkat VR lain yang disebutkan di dalam SteamVR dan tak ada pula informasi kapan waktu perilisan globalnya.

DotA 2 sendiri merupakan permainan strategi di mana pemain harus bekerja sama dengan pemain yang ada dalam satu tim untuk menjatuhkan markas tim lawan. DotA 2 merupakan versi terbaru dari DotA yang sebelumnya menjadi satu kesatuan dengan Warcraft III. Dari segi Hero, DotA dan DotA 2 tidak jauh berbeda. Namun, DotA 2 menawarkan tampilan visual yang jauh lebih bagus dan sistem pembelian item yang lebih. Kehadiran dunia Dota 2 dalam bentuk mode spectator untuk perangkat VR tentu menjadi sesuatu yang patut ditunggu. Jika selama ini Anda menyaksikan dunia gameplay-nya dari depan layar, nanti Anda langsung bisa masuk ke dalamnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.