Second Dinner Kembangkan Game Marvel Terbaru

516

Terjadinya penyusutan tim pengembang Hearthstone tentu membuat sejumlah staf terpaksa kehilangan pekerjaannya. Di antaranya adalah director Ben Brode serta executive producer Hamilton Chu, yang harus meninggalkan Blizzard di tahun 2018. Namun, kini mereka menciptakan indie studio sendiri bernama Second Dinner, bersama dengan tiga staf lain yang juga tergabung dalam tim pengembangan Hearthstone yakni Mike Schweitzer, Yong Woo, serta Jomaro Kindred. Dan diberitakan kalau mereka telah menandatangani kerjasama dengan Marvel Entertainment untuk menggarap proyek perdananya.

Dalam mengembangkan game pertama mereka, Second Dinner mendapat suntikan dana sebesar $30 juta dari salah satu perusahaan internet besar di Tiongkok yakni NetEase Inc. Uniknya, perusahaan ini memiliki hubungan erat dengan Blizzard Entertainment sebagai pengurus bagi sejumlah game mereka di kawasan Tiongkok (World of Warcraft, Hearthstone, StarCraft II, Diablo III: Reaper of Souls, Overwatch), sekaligus menjadi co-developer dalam penggarapan mobile game Diablo Immortal!

Untuk sementara ini, belum diketahui seperti apa bentuk game yang dikembangkan oleh Second Dinner. Tapi lewat info dalam situs resminya, disebutkan kalau mereka bakal menampilkan karakter-karakter Marvel secara luas seperti Spider-Man hingga X-Men, termasuk sosok yang jarak dikenal macam Hellcow dan Throg, the Mighty Frog of Thunder. Dilihat dari banyaknya karakter yang (diperkirakan) bakal disertakan ke dalam permainan, juga dilihat dari latar belakang para staf Second Dinner sebagai developer Hearthstone, diperkirakan kalau proyek yang dimaksud mengusung genre CCG alias Collectible Card Game.

Second Dinner kini tengah membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Client Engineer dan Technical Artist. Kedua founder, Brode dan Chu, menyatakan bahwa ke depannya, mereka berencana untuk mengembangkan anggota tim mereka menjadi 10-15 orang. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.