by Aseek Ching in
News

Tidak sedikit game dalam seri The Legend of Zelda yang mendapatkan respon positif dari kalangan gamer. Namun, tampaknya tidak ada yang bisa menandingi prestasi yang dicetak The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Dibekali dengan fitur permainan yang mumpuni membuatnya dinobatkan sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa! Dan melalui ajang E3 2021, Nintendo selaku publisher membeberkan sedikit info tambahan mengenai sequel dari game yang dimaksud.

Nintendo mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan sequel dari Breath of the Wild pada tahun 2022 nanti. Walau begitu, mereka tidak memberikan penjelasan mengenai tanggal rilis yang pasti. Setidaknya, setelah sekian lama “digoda” oleh teaser yang dipamerkan dalam Nintendo Direct di ajang E3 2019, rasa penasaran gamer sedikit terhapus.

Di samping itu, Nintendo juga memamerkan trailer anyar dari sequel The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Sejumlah hal menarik bisa dilihat di sana, utamanya munculnya area baru yang dapat dijelajahi berupa pulau-pulau terapung di atas kerajaan Hyrule – seperti dalam Skyward Sword! Semua itu menandakan kalau sequel ini akan memiliki area permainan yang jauh lebih besar dibanding game pertamanya.

Bicara mengenai Skyward Sword yang dimaksud, Nintendo pun menyatakan kalau game yang awalnya dirilis tahun 2011 itu bakal menyambangi Nintendo Switch (dalam bentuk HD remaster) pada tanggal 16 Juli mendatang. Untuk mendampinginya, mereka merilis Amiibo baru yakni “Zelda & Loftwing,” yang memungkinkan gamer berpindah dari daratan ke udara (atau sebaliknya) secara instan.

Masih banyak fitur gameplay lain yang dapat gamer lihat dalam trailer anyar dari sequel The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Seperti tangan Link yang berwarna hijau terang – diperkirakan berupa ability baru, serta kemampuan menembus benda padat. Ada juga adegan tercabutnya Hyrule Castle oleh sebuah aura berwarna merah yang menimbulkan pertanyaan besar. Apakah hal itu menandakan kalau Ganondorf masih hidup?

Selain memberikan sedikit bocoran tentang apa yang bakal gamer temui dalam sequel Breath of the Wild, trailer tadi juga memunculkan lebih banyak pertanyaan. Jawabannya? Kita tunggu saja info selanjutnya dari Nintendo. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply