Seri Tony Hawk’s Pro Skater Bakal Kembali Bangkit?

168

Memulai debutnya di tahun 90-an, Tony Hawk’s Pro Skater (THPS) dipandang sebagai seri game bertema extreme sports terpopuler di pasaran. Judul pertamanya, digarap oleh Neversoft, mendapat pujian dari hampir semua gaming media berkat (di antaranya) gameplay serta soundtrack nan memukau. Meski sempat merajai pasaran, seri yang di-endorse skateboarder profesional Tony Hawk ini berakhir pada tahun 2015 lalu. Kini, tampaknya seri permainan itu akan bangkit kembali!

Kabar ini datang dari Twitter band beraliran punk The Death Set (kini sudah dihapus), yang berhasil “diselamatkan” YouTuber TheNathanNS. Lewat akun Twitter pribadinya, mereka mengaku telah melisensi lima lagu miliknya untuk game Tony Hawk yang bakal dirilis tahun 2020.

Perlu diperhatikan bahwa Activision masih memegang lisensi Tony Hawk’s, termasuk Tony Hawk’s Pro Skater. Apalagi, sang professional skateboarder telah memisahkan diri dari waralaba itu, dan merilis mobile game berjudul Tony Hawk’s Skate Jam. Jadi, tidak diketahui apakah game yang dimaksud The Death Set adalah judul THPS anyar dari Activision, atau sequel Skate Jam.

Sekadar info, ini bukan source pertama yang mengindikasikan kebangkitan Tony Hawk’s Pro Skater. Hal bernada serupa muncul dalam interview bersama skateboarder Lizzie Armanto, lewat podcast milik The Nine Club. Dalam bincang-bincang tersebut, Armanto menyebutkan bahwa Tony Hawk bakal muncul dalam game barunya, dan ia juga ikut tampil di sana. Sayang, kini komentar sang skateboarder telah dihilangkan.

THPS berhasil meraih puncak popularitas saat dipegang oleh Neversoft, yang kini jadi bagian dari Activision. Selain Pro Skater, mereka merilis sejumlah judul dalam seri Tony Hawk’s lain seperti Underground, American Wasteland, dan Proving Ground.

Memasuki tahun 2008, Activision mengalihkan pengerjaan seri THPS pada developer baru yakni Robomodo. Sayang, kegagalan THPS5 di tahun 2015 membuat mereka gulung tikar. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.