Shadow of the Beast

876

Rasanya mustahil gamer jaman sekarang mengenal Shadow of the Beast, game yang dirilis di platform Amiga pada tahun 1989 lalu. Pada jamannya, game ini menuai pujian karena mampu menampilkan permainan yang seru dan menantang, namun dikritik karena tingkat kesulitannya yang sangat tinggi. Tanpa panduan yang baik, dijamin gamer bakal merasa frustasi karena kesalahan sedikit saja bisa membawa kematian bagi karaktermu – dan memaksa kalian untuk mengulang permainan dari awal!! Meski begitu banyak kalangan menggemari Shadow of the Beast, dan salah satunya adalah indie developer Heavy Spectrum Entertainment Labs, yang kemudian memutuskan untuk me-remake game tersebut dan merilisnya di konsol PS4.

Screen Shadow of the Beast 08

Game orisinalnya bercerita mengenai seorang anak bernama Aarbron, yang diculik dan dirubah oleh si jahat Maletoth – melalui kekuatan sihir – menjadi sesosok monster nan mengerikan yang kemudian dijadikan sebagai pengikut setianya. Namun setelah menyaksikan ayahnya dibunuh, ingatan jagoan kita pun kembali dan ia bersumpah untuk membalas dendam atas kematian ayahnya, sekaligus melepaskan kutukan yang dialaminya. Itulah premis yang dimiliki oleh Shadow of the Beast versi orisinal. Berdasarkan sedikit info yang dibeberkan oleh pihak developer, kisah yang sama bakal kembali digunakan dalam versi remake ini meski untuk sekarang belum ada info apapun mengenai kehadiran Maletoth, atau kematian ayah Aarbron.

Screen Shadow of the Beast 04

Walau digarap memakai teknologi 3D, namun Shadow of the Beast versi remake tetap mempertahankan sistem permainan side-scrolling action. Dan dalam setiap levelnya, jagoanmu harus melompati rintangan serta menghajar semua musuh yang dihadapinya dengan metode nan brutal, fitur yang tidak ditemukan dalam versi orisinalnya!! Berdasarkan demo awalnya Aarbron mengandalkan counter-attack untuk menghajar musuh, tapi untuk beberapa tipe tertentu – seperti lawan yang membawa perisai – ia harus memakai taktik yang berbeda. Terkadang kamera akan beralih menjadi tampilan close-up untuk memperlihatkan kebrutalan jagoanmu dalam membasmi lawan, namun belum diketahui apakah hal tersebut terjadi secara otomatis atau gamer harus memakai serangan tertentu.

Screen Shadow of the Beast 02

Melalui game ini, pihak Heavy Spectrum berusaha untuk mempertahankan esensi dari versi orisinalnya sambil menambahkan beragam fitur baru supaya terlihat lebih up to date.

Publisher: Sony Computer Entertainment
Developer: Heavy Spectrum Entertainment Labs
Genre: Action-Adventure
Release: 17 Mei 2016
Platform: PlayStation 4




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.