Shantae and the Seven Sirens Segera Hadir Tahun Ini

74

Melalui seri permainan Shantae, developer WayForward Technologies menghidupkan kembali genre platformer yang dulu sempat booming. Keempat judul yang telah mereka luncurkan, selalu mendapat sambutan hangat dari kalangan gamer. Hal itu juga berlaku untuk game terbaru mereka, yang diumumkan pada bulan Maret lalu dengan judul sementara Shantae 5. Dan kini, sang developer membeberkan judul resmi dari game yang dimaksud, yakni Shantae and the Seven Sirens.

Cerita dalam game ini difokuskan pada Shantae beserta teman-temannya, yang mengunjungi sebuah pulau tropis, dan bertemu dengan para Half-Genie lainnya. Namun, di balik keindahan pulau tersebut, ternyata tersembunyi sebuah rahasia gelap yang jahat! Untuk membebaskan diri, heroine kita harus menggunakan kemampuan yang dimilikinya, demi mengatasi semua rintangan yang dihadapinya.

Untuk installment kelima ini, pihak developer tetap mempertahankan sistem permainan yang sudah digunakan dalam keempat game terdahulu. Jadi, Shantae masih dibekali dengan Hair Whip untuk menyerang, serta berubah wujud memakai berbagai Magical Belly Dance. Tidak hanya itu, ia juga dapat mengenakan beragam kostum yang bakal mempengaruhi stats yang dimilikinya.

Namun, agar permainan terasa menarik, WayForward Technologies telah menyertakan sejumlah fitur baru ke dalam gameplay Shantae and the Seven Sirens. Pertama adalah Fusion Magic, kemampuan instant-transformation yang sementara ini belum memiliki penjelasan lengkap. Diperkirakan kalau kemampuan ini bakal berbeda dengan perubahan wujud biasa, dan memungkinkan Shantae menggabungkan dua form berbeda. Selain itu, tersedia pula fitur collectible card system, yang memungkinkan gamer untuk meng-upgrade kemampuan Shantae sesuai gaya bermainnya masing-masing.

Semua itu tentu sangat dibutuhkan oleh Shantae, supaya bisa menjelajahi lokasi-lokasi yang tersedia dalam game. Pasalnya, layaknya permainan Metroidvania biasa, sejumlah lokasi hanya bisa dicapai jika gamer memiliki kemampuan tertentu. Tidak hanya berfungsi membuka area baru, menguasai satu ability juga akan memudahkan pemain dalam mengalahkan boss character tertentu.

Shantae and the Seven Sirens belum memiliki tanggal rilis resmi, tapi dijadwalkan hadir pada kuartal ketiga tahun 2019. Nantinya, game tersebut bakal hadir di PC, PlayStation 4, Nintendo Switch, Xbox One, serta Apple Arcade. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.