Shin Kaku Gi Kou and the 11 Destroyers, Proyek Multimedia Dari Square Enix

844

Di ajang Dengeki Bunko 25th Anniversary Aki no Dengekisai, Square Enix mengeluarkan pengumuman mengenai Shin Kaku Gi Kou and the 11 Destroyers, proyek multimedia yang terdiri dari game untuk smartphone, novel, serta komik. Versi mobile game-nya akan mengusung genre action, dipadukan dengan elemen crafting serta role-playing. Cerita utamanya bakal dihidupkan dengan kemunculan 40 voice actor bertalenta yang mengisi berbagai peran, dan ditampilkan memakai teknologi Live2D.

Shin Kaku Gi Kou and the 11 Destroyers mengambil setting di sebuah dunia fantasi, di mana sesosok dewa jahat berkekuatan dahsyat hidup. Selain takut akan kekuatannya, para penduduk ternyata terpikat dengan kekuatan sang dewa. Dorongan itulah yang membuat mereka berhasil mematahkan tanduk sang evil god, dan menciptakan senjata raksasa berdaya hancur tinggi yang dinamai “Shin Kaku Gi Kou”. Satu senjata tersebut memiliki kekuatan yang sanggup meratakan sebuah negara beserta pasukannya, dan terdapat 10 Shin Kaku Gi Kou yang tersebar di penjuru daratan.

Pada suatu hari, Moebius yang dikenal sebagai pengguna Shin Kaku Gi Kou terkuat mengalami cedera parah, dan mempercayakan senjata miliknya pada seorang bocah bernama Miyabi Blackgarden. Moebius lalu menceritakan bahwa ternyata, terdapat pengguna Shin Kaku Gi Kou ke-11 yang tidak diketahui oleh orang-orang. Dan ia menugaskan Miyabi untuk melindungi semua orang, sebelum makhluk tersebut menghancurkan seluruh daratan.

Selama dalam permainan, gamer dapat mengumpulkan beragam block yang terdapat di dunia permainan, dan memakainya untuk menciptakan beragam bangunan ataupun item. Game ini juga mengusung mode permainan co-operation. Untuk bidang battle, pemain dapat menggunakan Shin Kaku Gi Kou yang memiliki daya rusak tinggi, sehingga bisa menghancurkan sejumlah besar block di medan permainan. Shin Kaku Gi Kou and the 11 Destroyers akan hadir di platform Android dan iOS.

Versi komik dari Shin Kaku Gi Kou and the 11 Destroyers akan diluncurkan di Manga Up! milik Square Enix mulai tanggal 29 Oktober nanti. Sementara versi novelnya akan Kazuma Kamachi, penulis asal Jepang yang dikenal melalui light novel “Toaru Majutsu no Index” (atau “A Certain Magical Index”) akan diterbitkan oleh Dengeki Bunko, namun belum memiliki tanggal rilis resmi. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.