Silver Chains, Survival Horror Game dari Cracked Heads Games

1465

Cracked Heads Games, game development studio yang baru dibentuk pada tahun 2016 lalu, memamerkan proyek perdananya yang berjudul Silver Chains. Permainan yang mengusung genre survival horror tersebut merupakan hasil kerjasama dengan video game publisher Headup Games, dan menurut rencananya akan dirilis di platform PC, PlayStation 4, Xbox One dan Nintendo Switch sekitar musim semi tahun 2018 nanti.

Cerita dalam Silver Chains difokuskan pada Peter, seorang remaja berusia 17 tahun yang mengalami kecelakaan misterius dan mendapati dirinya berada di sebuah mansion terbengkalai, yang berlokasi di pedalaman Inggris. Meski tidak mengetahui bagaimana caranya ia bisa tiba di rumah besar tersebut, Peter mulai menyadari bahwa ia ternyata tidak sendirian. Sambil mencari jalan untuk keluar, Peter mulai menemukan titik terang mengenai rahasia gelap apa yang tersembunyi di lokasi tersebut. Tetapi yang paling mengagetkan adalah munculnya beragam petunjuk, yang membuktikan bahwa dirinya pernah berada di mansion itu sebelumnya!

Silver Chains adalah game bernuansa horor yang ditampilkan melalui sudut pandang first-person, yang memfokuskan gameplay-nya pada pada perkembangan cerita serta eksplorasi. Dengan menjelajahi beragam lokasi serta lingkungan sekitar, pemain bisa mendapatkan petunjuk-petunjuk yang dibutuhkan untuk menyelesaikan beragam puzzle yang tersebar di berbagai penjuru mansion demi mengakses area-area tersembunyi, ataupun memainkan sejumlah mini-game nan menantang untuk diselesaikan.

Tapi gamer juga harus selalu waspada karena di rumah terbengkalai itu, terdapat sebuah kekuatan gelap yang tidak aka ragu untuk memburu sang protagonis utama. Karena tidak mempunyai kemampuan apapun untuk menghadapi para entitas jahat yang bersemayam di sana, maka melarikan diri dan bersembunyi menjadi satu-satunya jalan bagi Peter untuk bertahan hidup, dan hal tersebut tentu akan memberikan ketegangan yang intens.

Digarap dengan menggunakan Unreal Engine 4, Silver Chains menampilkan interior dari mansion bergaya era Victoria yang mampu menghadirkan nuansa horor nan kental. Dipadu dengan kemunculan beragam sound dan track bergaya minimalis, rasa tidak aman bakal terus mengikuti ke manapun gamer pergi selama menjelajahi rumah mengerikan tersebut. [Aseek]




One thought on “Silver Chains, Survival Horror Game dari Cracked Heads Games

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.