by Philips Vega in
Android iOS News Reviews

Berbicara mengenai mobile game, judul di jaman dahulu yang sangat populer dan menjadi semacam ikon dalam industri mobile gaming adalah Snake, yang (pada masa kejayaannya) bisa ditemukan di semua ponsel jadul. Seiring dengan perkembangan teknologi, game ini ternyata tetap eksis dan bahkan hadir dengan tampilan yang lebih bergaya. Contohnya adalah Snakebird, permainan buatan Noumenon Games yang masih mempertahankan gaya permainan klasik namun dalam bentuk baru yang lebih menarik. Ingin tahu bagaimana uniknya?

1

A Snake or a Bird?
Dalam Snakebird, gamer bakal dihadapkan pada sistem permainan dari game Snake klasik, di mana kamu harus mendapatkan beragam buah-buahan yang terdapat di dalam setiap level dengan mengendalikan seekor “ular”. Kenapa menggunakan tanda petik, karena makhluk yang kalian gerakkan bukan ular biasa namun seekor burung yang mempunyai badan panjang!! Untuk menggerakkan sang karakter maka yang perlu kamu lakukan hanyalah men-swipe layar ke arah kanan, kiri, atas atau bawah, tapi meski bisa berjalan ke segala arah sang Snakebird tidak bisa bergerak mundur. Dengan latar belakang area yang dipenuhi beragam struktur seperti pohon atau batu, gamer harus menemukan cara terbaik untuk mengumpulkan semua buah dan keluar melalui portal pelangi.
2

Sama seperti dalam permainan Snake, setiap kali Snakebird memakan buah maka tubuhnya akan semakin memanjang, hal yang bisa menguntungkan tapi juga merugikan. Menguntungkan karena semakin panjang tubuh sang karakter, ia memiliki fondasi yang lebih kuat saat harus bergerak ke tempat yang lebih tinggi. Pasalnya, salah satu hal penting dalam permainan ini adalah memiliki pijakan yang kuat karena jika tidak, Snakebird bisa terjatuh sehingga – apalagi jika mengenai ke duri tajam atau tenggelam – mengakhiri nyawanya. Tapi di sisi lain, memiliki tubuh panjang menjadi tantangan sendiri untuk bergerak karena area yang cenderung sempit dan dipenuhi rintangan. Pada akhirnya, pemain harus pintar-pintar membaca area dan memutuskan untuk bergerak ke arah yang benar agar bisa menyelesaikan setiap level yang tersedia.

10

Hadir dengan visual pernuh warna dan desain karakter yang lucu, gameplay dari Snakebird terasa menyenangkan. Meski mengadopsi permainan yang bisa dibilang cukup mudah, kehadiran puzzle dengan berbagai tingkat kesulitan yang semakin meningkat membuatnya terasa menantang. Sebuah game yang cocok untuk penikmat puzzle yang ditampilkan dalam dunia yang menyenangkan.

Overall Score: 8/10

Publisher: Noumenon Games
Developer: Noumenon Games
Genre: Puzzle
Platform: Android, iOS
Price: Freemium

 

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply