SNK Akan Mengumumkan Game Terbarunya Minggu Depan

949

SNK dikenal sebagai salah satu developer yang rajin menelurkan game-game bergenre fighting yang berkualitas, sehingga info yang berkenaan mengenai perusahaan tersebut sering mendapat animo yang tinggi. Tidak heran kalau banyak gamer dibuat penasaran dengan kemunculan laman bernama “snknewgame” di situs resmi SNK, berisi hitungan mundur yang berpusat pada tanggal 10 September nanti bersama dengan tagline yang berbunyi “A new dawn rises…”, menandakan sebuah pengumuman besar bakal terjadi di hari itu.

Karena tidak adanya informasi yang jelas dari pihak SNK, sejumlah teori dan hipotesa pun bermunculan di dunia maya seputar proyek game yang dimaksud. Beberapa di antaranya mengaitkan tagline “A new dawn rises…” sebagai sebuah indikasi munculnya awalan baru bagi salah satu franchise yang dimiliki oleh SNK. Sementara sebagian lain memfokuskan pada font yang digunakan di situs tersebut, yang diperkirakan cocok digunakan oleh game Samurai Shodown atau The Last Blade.

Satu hal menarik adalah tanggal 10 September yang diindikasikan oleh hitungan mundur pada laman tersebut. Pasalnya, waktunya bertepatan dengan event PlayStation LineUp Tour yang akan digelar oleh Sony Interactive Entertainment Japan, jauh lebih awal dibandingkan gaming event besar lainnya yakni Tokyo Game Show 2018 yang dijadwalkan digelar pada tanggal 20 hingga 23 September nanti. Hal itu membuat banyak kalangan meyakini bahwa game yang bakal diumumkan adalah judul untuk PlayStation 4.

Setelah merilis The King of Fighters XIV pada tahun 2016 lalu, SNK nampaknya terus menyibukkan diri dengan mengerjakan beragam proyek fighting game, termasuk SNK Heroines: Tag Team Frenzy yang bakal dirilis di platform Arcade, Nintendo Switch serta PlayStation 4 tanggal 7 September nanti. Tapi perlu diperhatikan bahwa perusahaan tersebut juga merilis sejumlah judul yang mengusung genre lain selain fighting, utamanya seri Metal Slug yang berhasil menjadi salah satu franchise SNK paling populer sehingga membuatnya hadir di berbagai gaming platform. Karena itu, terbuka kemungkinan kalau game teranyar yang bakal diumumkan oleh SNK merupakan “babak baru” dalam saga Metal Slug. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.