by Aseek Ching in
News

Agak berbeda dengan seri permainan bergenre fighting lainnya, The King of Fighters terasa agak tersendat. Sejak merilis entri ke-14 dalam seri utamanya tahun 2016 lalu, SNK selaku developer belum menelurkan installment barunya. Tapi di penghujung 2020, secara resmi mereka mengumumkan akan meluncurkan trailer untuk game terbarunya yakni The King of Fighters XV.

Menurut info, trailer yang dimaksud akan dipamerkan pada tanggal 7 Januari 2021. Untuk sementara, SNK memperlihatkan teaser yang dipandu dua petinggi seri KOF yakni Yasuyuki Oda (Producer), dan Eisuke Ogura (Creative Director). Teaser singkat itu memperlihatkan tiga fighter yang nantinya bisa gamer mainkan yakni Kyo Kusanagi, Benimaru Nikaido, dan Shun’ei.

Ogura kemudian memberikan sedikit insight mengenai ketiga karakter yang bakal hadir dalam The King of Fighters XV. Pertama adalah Shun’ei, praktisi Hakkyokuseiken yang memulai debut perdananya dalam KOF XIV, yang bakal dibekali dengan beragam jurus anyar. Meski di sana perannya sebagai protagonis belum terlihat jelas, ia memastikan kalau game ini bakal menempatkannya sebagai tokoh utama.

Berikutnya adalah Kyo Kusanagi, salah satu karakter favorit pencinta seri KOF. Ogura tidak membeberkan hal baru mengenai pemilik kemampuan pyrokinesis ini. Ia hanya mengatakan bahwa Kyo akan kembali hadir mengenakan jaket kulit hitam plus bandana, kecuali dalam beberapa alternate costume.

Terakhir adalah Benimaru Nikaido, pemilik julukan “Shooting Star.” Jika dalam entri sebelumnya ia terlihat flashy, The King of Fighters XV kembali menampilkan Benimaru dalam balutan kostum sederhana. Kini ia hadir mengenakan sleeveless shirt dengan pakaian bernuansa oriental, serta desainnya lebih sesuai seperti yang diingat oleh kalangan fans.

Ogura juga menerangkan bahwa bagaimana tim dibentuk dalam The King of Fighters XV akan berbeda dibandingkan dengan KOF XIV. Sayang, ia tidak menyebutkan secara mendetail mengenai seperti apa bentuk perbedaannya.

Meski begitu, Ogura berkata bahwa tim developer akan membeberkan lebih banyak info seputar game KOF baru garapannya mulai tahun depan. Jadi, nantikan saja info selengkapnya dari SNK. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

One Comment

[…] The King of Fighters XV. Walau melenceng dari jadwalnya yakni 6 Januari (bukan 7 Januari seperti diberitakan sebelumnya), trailer resmi tersebut akhirnya muncul ke permukaan. Video berdurasi di bawah satu […]

Leave a Reply