Sol Cresta, Shooter Game Bernuansa Klasik Dari Kreator Bayonetta

101

Tahun 2020, PlatinumGames mengumumkan bahwa mereka akan merilis game berjudul Sol Cresta. Game bergenre shooter itu merupakan lanjutan dari seri permainan garapan developer Nichibutsu yang hadir sekitar tahun 80-an. Karena beritanya muncul pada 1 April, banyak yang menyangka kalau game tersebut hanya lelucon belaka. Tapi di tahun 2021 ini, mereka ternyata merubah berita hoaks tersebut menjadi kenyataan!

Bekerja sama dengan Hamster, PlatinumGames akan merilis game yang nantinya menjadi entri ketiga dalam seri game shooter milik Nichibutsu tersebut. Menurut info, Sol Cresta bakal tersedia bagi PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC (via Steam). Walau belum memiliki tanggal rilis yang jelas, game tersebut dipastikan hadir pada tahun 2021 ini.

Menurut trailer yang dipamerkan, game ini mempertahankan gameplay yang dipakai oleh pendahulunya yakni Moon Cresta (1980) dan Terra Cresta (1985). Note: kedua game bisa dimainkan di PS4 melalui Arcade Archive. Dalam versi orisinalnya, gamer mengendalikan satu pesawat kecil yang dibekali persenjataan minim. Setelah menyelesaikan beberapa gelombang serangan, muncul part lain yang bisa digabung dengan pesawatmu untuk memberikan firepower lebih kuat.

Maksimal dua part bisa digabung dengan pesawatmu. Perlu diperhatikan bahwa meski menambah part bisa memperkuat serangan, hal itu juga membuat badan pesawatmu menjadi lebih besar. Dengan begitu maka risiko terkena tembakan lawan pun menjadi lebih besar. Walau tidak menampilkan challenge berbentuk bullet hell, inilah tantangan yang membuat seri game buatan Nichibutsu disukai oleh gamer.

Kelihatannya Sol Cresta punya sedikit perbedaan karena dalam trailer, pesawat yang dikendalikan sudah terdiri dari 3 part. Lewat kombinasi formasi berbeda, kalian bisa memakai jenis serangan berbeda sesuai dengan kebutuhan. Bahkan kita bisa mengaktifkan serangan ultimate-nya yakni berubah pesawatmu menjadi phoenix raksasa! [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.