Sony Batalkan Penutupan PlayStation Store Untuk PS3 dan PS Vita

112

Di penghujung bulan Maret lalu, Sony mengeluarkan pengumuman yang tentunya mengecewakan kalangan gamer. Pasalnya, mereka menyatakan akan menghentikan layanan PlayStation Store untuk ketiga produknya yakni PS3, PS Vita, serta PSP. Rupanya, setelah melalui berbagai pertimbangan, langkah tersebut dirasa kurang tepat sehingga SIE pun membatalkan keputusannya.

Hal ini diumumkan oleh Jim Ryan selaku President & CEO Sony Interactive Entertainment melalui PlayStation Blog. Ia menyatakan bahwa PlayStation Store akan tetap “dibuka” untuk PlayStation 3 dan PlayStation Vita. Sayangnya, hal itu tidak berlaku untuk PSP di mana layanan yang dimaksud tetap dihentikan sesuai jadwal, yakni tanggal 2 Juli.

Ryan menyatakan bahwa sejumlah faktor menjadi alasan mengapa Sony menghentikan PS Store untuk ketiga console garapannya. Selain untuk memfokuskan resource pada konsol yang lebih anyar, beratnya tantangan untuk konsol yang lebih lama juga menjadi alasannya. Namun, ia melihat banyaknya konsumen yang masih bersemangat melakukan pembelian game-game untuk PS3 dan PS Vita.

“Saya senang bahwa kami dapat menjaga bagian dari sejarah kami ini tetap hidup untuk dinikmati para gamer,” ungkap Ryan. Di samping itu, ia berjanji akan terus menciptakan dunia game baru yang mutakhir untuk PS4, PS5, serta generasi VR berikutnya. Ryan juga menyampaikan terima kasih atas feedback yang diberikan oleh kalangan gamer. “Kami selalu mendengarkan dan menghargai dukungan dari komunitas PlayStation kami,” pungkasnya.

Banyak kalangan berpendapat bahwa pembatalan penutupan PlayStation Store untuk PS3 dan PS Vita adalah Langkah yang tepat. Selain tetap menyediakan game untuk kedua console, hal itu memberi akses bagi gamer untuk tetap bisa memainkan game PlayStation pertama. Dengan begitu, konsumen tetap bisa memainkan game-game lawas secara legal tanpa harus bergantung pada emulator, yang tentunya merupakan cara ilegal. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.