Sony Berencana Mengambil Alih Castlevania, Metal Gear, dan Silent Hill?

178

Castlevania, Metal Gear dan Silent Hill ialah tiga franchise besar yang dimiliki Konami. Sayangnya, perusahaan itu seolah meninggalkan ketiga seri permainan begitu saja, tanpa ada alasan pasti. Hanya satu judul saja yakni Metal Gear Survive, yang digarap untuk mempertahankan eksistensi waralaba Metal Gear. Tapi kelihatannya hal itu akan berubah, karena Sony dikabarkan berusaha mendapatkan ketiga franchise yang dimaksud!

Rumor ini datang lewat sebuah post di 4Chan (kini sudah dihapus), dari seorang user yang mengaku sebagai karyawan Konami. Ia menyatakan bahwa SIE (Sony Interactive Entertainment) mencoba mendapatkan tiga seri permainan itu, untuk dijadikan judul-judul eksklusif PlayStation 5.

Untuk Castlevania, dikatakan kalau Sony berencana melakukan reboot yang kedua – sebelumnya dilakukan lewat Castlevania: Lords of Shadow. Dirumorkan kalau game ini bakal digarap oleh SIE Jepang, menggandeng dua veteran yang pernah terlibat dalam franchise tersebut. Mereka adalah Koji Igarashi dan Shutaro Iida. Menurut kabar, game Castlevania terbaru bakal menampilkan gameplay ala Bloodborne dari FromSoftware.

Hal serupa juga terjadi pada Metal Gear. Disebutkan bahwa Sony berencana merilis versi remake dari dua game orisinalnya, yakni Metal Gear and Metal Gear 2: Solid Snake. Disebutkan kalau mereka akan menggandeng Hideo Kojima dalam mengembangkan kedua proyek remake tersebut.

Sementara untuk Silent Hill, SIE berniat melakukan soft reboot bagi seri permainan itu. Disebutkan kalau Hideo Kojima terlibat dalam proses penggarapannya. Hal ini sangat menarik karena Kojima, lewa akun Twitter miliknya, menyatakan tengah mempersiapkan diri untuk membuat game horor paling menyeramkan.

Hal serupa terjadi pada Masahiro Ito, yang terlibat dalam pengerjaan empat game Silent Hill awal. Juga melalui Twitter, ia menyebutkan bergabung dalam sebuah proyek game sebagai core member.

Harus diakui kalau rumor ini agak sulit untuk dipercaya, karena tidak mungkin rasanya Konami bersedia melepas tiga franchise utama miliknya. Namun, info dari situs 4Chan tersebut selaras dengan berbagai kabar atau rumor yang sudah beredar sebelumnya. Jadi, bagaimana menurut kalian? [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.